Mohon tunggu...
Nay Yuripatasha
Nay Yuripatasha Mohon Tunggu... Nayla Yuripatasha Komaruddin

SMP Labschool Rawamangun's Student

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Terseret dalam Petualangan Legenda Mahabarata

7 Oktober 2019   19:04 Diperbarui: 7 Oktober 2019   19:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Terseret dalam Petualangan Legenda Mahabarata
https://www.amazon.com

Judul Buku: Aru Shah and The End Of Time

Penulis: Roshani Chokshi

Penerbit: Rick Riordan Present

Tahun terbit: Januari 2019

Cetakan ke-: 1

Tebal buku: 429 halaman (beserta cover depan dan belakang)

 

Sinopsis Buku:

Buku yang ditulis oleh Roshani Chokshi menceritakan kisah hidup seorang anak perempuan bernama Aru Shah yang tinggal dan mengelola Museum Seni dan Kebudayaan India Kuno bersama ibunya. Pada suatu hari, teman-teman sekolah Aru mendatangi Aru dan membuat Aru terpaksa menyalakan Pelita Batara. Konon, jika dinyalakan, Pelita Batara ini akan membangunkan Sang Penidur. Ketika Sang Penidur terbangun, ia akan memanggil Batara Siwa, Dewa kehancuran. Sekali Sang Penidur berhasil memanggil Batara Siwa, Sang  Batara akan mempersembahkan "tarian kehancuran" yang akan mengakhiri masa.

Dari sini, Aru jelas telah membuat kesalahan besar. Ia membangunkan Sang Penidur  dan membuat seisi dunia membuka secara perlahan-lahan. Tak lama kemudia, Aru bertemu dangan Boo, merpati yang akan membantu Aru menyelamatkan dunia. Boo adalah mantan penjaga yang bernama Subala. Langkah pertama yang harus mereka lakukan untuk mencegah penidur memanggil Batara Siwa adalah menemukan Pandawa, atau setengah dewa yang ditakdirkan untuk menyelesaikan masalah seperti ini selain Aru.

Aru dan Boo menemukan Mini, pandawa lainnya. Setelah itu, mereka bertiga harus pergi ke Pelantaran langit dan menghampiri para dewan penjaga yang akan memberitahu Aru dan Mini orang tua dewa mereka serta memberikan bantuan. Para penjaga tersebut antara lain adalah Dewa Rama, Uloopi, Surasa, Urwasi, dan Hanoman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN