Mohon tunggu...
Nay Yuripatasha
Nay Yuripatasha Mohon Tunggu... Nayla Yuripatasha Komaruddin

SMP Labschool Rawamangun's Student

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Bagaimana Aku Habiskan Liburanku Kali Ini?

17 Juli 2019   11:06 Diperbarui: 23 Juli 2019   10:26 0 5 10 Mohon Tunggu...

Setelah satu tahun menjadi siswi di SMP Labschool Jakarta, akhirnya aku kembali duduk di bangku lab komputer Labschool Jakarta sebagai siswi kelas delapan. 

Satu hal yang paling kutunggu dalam kelas 8 ini adalah kegiatan-kegiatan yang sudah menanti. Tapi, dalam artikel ini, aku tidak akan membicarakan soal kesenanganku menjadi siswi kelas 8, namun aku akan membicarakan hal yang tak kalah menyenangkan (dan membosankan bagiku), yaitu liburan sepanjang kurang lebih 2 minggu. 

Membosankan bagiku karena aku tak meninggalkan rumah yang ku sayangi dengan sangat (rutintas bangun, makan, mandi, lalu tidur lagi? Tentu pastinya). 

Bagi kalian pasti keluar dan pergi ke suatu tempat aku ucapkan selamat, liburan kalian terselamatkan. Yaa, aku tidak dirumah 24 jam selama 2 minggu juga sih... kalau begitu pasti sekarang aku sudah membusuk diantara buku buku yang kubaca selama liburan. 

Teman temanku yang kurang lebih senasib sama denganku (tidak pergi kemana-mana) mengajakku untuk keluar rumah dan pergi ke suatu tampat (bukan saudaraku yang dengan baiknya malah menyuruhku belajar dengan alasan untuk mencicil pelajaran yang akan dibahas selama kelas 8).

Jujur, aku tidak tahu harus memulai dari mana karena yang kulakukan selama liburan memang simple dan tidak menguras banyak pekerjaan. Seperti yang sudah kukatakan tadi dalam paragraf sebelumnya. Pekerjaan permanen yang kulakukan selama 2 minggu adalah bangun pagi sekitaran jam 7-jam 9 (dan jam 5 tentunya untuk melakukan shalat Subuh). 

Lalu, makan menjadi hal yang kulakukan setiap harinya. Makan dengan lauk yang sama setiap harinya tidak menjadi masalah untukku, yang penting, lemari yang khusus berisi camilan tidak pernah kosong dan selalu diisi ulang secara rutin. 

Hal ketiga yang sudah kukatakan adalah mandi. Maaf, memang mungkin aku sendiri mengecap dirku sebagai seorang pemalas tidak akan melewatkan "mandi" yang memang berhukum wajib bagiku. Hal selanjutnya yang kulakukan tidak menentu. Jika aku merasa bahwa aku perlu melanjutkan mimpiku tadi, makan aku akan kembali ke tempat tidurku dan menutupi diriku dengan selimut (2 selimut untuk keterangan lebih lanjut). 

Namun, jika aku merasa aku tidak perlu kembali dan memeluk guling (yang karena sebagian besar karena mimpi buruk), aku akan mengambil beberapa buku dan menaruhnya di meja. Terkadang aku membuka-buka dan membaca secara acak. 

Terkadang aku menyelesaikan beberapa buku. Terkadang aku hanya menaruhnya disana sebagai teman dan menyalakan handphoneku (lagi-lagi, aku tak tahu apa yang harus kulakukan dengan benda bercahaya itu). Kukira sudah cukup dengan rutintas sehari-hariku dirumah, aku akan beranjak ke kegiatan selanjutnya, yaitu diseret ke mall dan sebagainya oleh teman.

Hal-hal yang kami lakukan disana juga lumayan membosankan. Antara menonton film di bioskop (berlari-larian agar dapat tiket dengan tempat duduk yang diinginkan), makan (aku biasanya hanya memesan camilan atau minuman, kasihan dompetku yang terus dikuras), lalu yang tidak pernah kulupakan adalah mampir ke toko buku entah hanya untuk melihat-lihat, numpang baca, membeli peralatan sekolah dan novel, atau bahkan mengecek buku yang kuinginkan sudah dijual atau belum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2