Mohon tunggu...
Namira Aminatuzahra
Namira Aminatuzahra Mohon Tunggu... Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030040)

Beginner

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Perhatikan Hal Ini Sebelum Resign

11 Maret 2021   10:20 Diperbarui: 11 Maret 2021   10:41 57 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perhatikan Hal Ini Sebelum Resign
https://www.scoopcharlotte.com

Memutuskan berhenti dari pekerjaan atau resign memang bukan pilihan yang gampang, yaa. Terlebih lagi pada saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Ketika dalam keadaan tertentu, mungkin hasrat ingin mengundurkan diri kembali mencuat karena beberapa alasan. Baik karena membenci pekerjaan tersebut atau karena memiliki atasan yang tidak sabaran atau bahkan rekan kerja yang tidak mendukung. Itu merupakan segelintir alasan di balik keputusan seseorang yang ingin mengundurkan diri. Namun, kita juga harus tetap berpikir jernih dan mempertimbangkan alasan untuk tidak resign.

Terkadang resign bukanlah suatu jawaban yang tepat dari masalah yang kamu hadapi di dalam pekerjaan, yang mana resign juga tidak bisa menjamin akan mendapatkan pekerjaan secara cepat. Oleh karena itu, cobalah untuk mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk resign, yaa. Sehingga nantinya tidak akan menyesal setelah mengambil keputusan tersebut.

Nah, buat kamu yang berniat pengin resign, coba perhatikan hal-hal berikut sebelum memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaan. Let’s check this out!!

Pastikan Bila Benar-Benar Ingin Berhenti

Kebanyakan orang memutuskan untuk resign karena merasa produktivitas pekerjaannya menurun atau diiming-imingi dengan peluang kerja yang lebih menjanjikan.

Tapi, nih.. mending coba untuk dipikir ulang deh. Meskipun, kamu memiliki banyak alasan untuk mengundurkan diri ada baiknya kamu memastikan kembali, apakah alasan kamu resign itu sudah tepat?  Karena kalau kamu sudah menyerahkan pengunduran diri, kemungkinan besar kamu tidak akan bisa berubah pikiran dan mendapatkan pekerjaan kembali.

Pertimbangkan Pilihan Lain

Apakah kamu memiliki tawaran pekerjaan lain? Jika iya, cobalah untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari posisi baru itu dengan posisi kamu saat ini. Baik mempertimbangkan tanggung jawab pekerjaannya,  lingkungan kerja, fleksibilitas, gaji, maupun tunjangan. Lantas, bagaimana dengan peluang untuk maju?

Jika hasilnya pekerjaan baru lebih menjanjikan dan kamu merasa yakin bahwa ini adalah perubahan yang tepat, maka tidak ada salahnya untuk memilih pekerjaan baru tersebut. Tapi nih.. jika dirasa belum memiliki tabungan atau pendapatan lain untuk memenuhi kebutuhan finansialmu, ada baiknya kalau kamu tetap mempertahankan pekerjaan yang kamu miliki sebelum mengundurkan diri untuk memulai mencari pekerjaan lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x