Mohon tunggu...
najwa aurelia
najwa aurelia Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

belajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Pohon Ajaib: Keajaiban di Tengah Hutan

3 April 2024   12:38 Diperbarui: 10 April 2024   23:40 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://busapustaka.com/wp-content/uploads/2023/11/pexels-johannes-plenio-1632790_result-1536x

Di tengah hutan yang lebat, terdapat sebuah pohon yang dianggap sebagai pusat keajaiban. Pohon tersebut memiliki batang yang kokoh dan daun yang berkilau seperti permata. Legenda mengisahkan bahwa pohon ini memiliki kekuatan magis yang luar biasa, mampu menjawab doa dan mengabulkan keinginan yang tulus. 

Tidak banyak yang tahu tentang asal-usul pohon ajaib ini. Beberapa orang percaya bahwa pohon tersebut adalah hadiah dari para dewa, sementara yang lain meyakini bahwa pohon tersebut adalah hasil dari gabungan energi alam yang kuat. Namun, satu hal yang pasti, keberadaannya telah menjadi sumber keajaiban dan keberkahan bagi siapa pun yang memohon kepadanya. 

Setiap harinya, ribuan orang memenuhi hutan untuk berdoa di depan pohon ajaib ini. Mereka membawa harapan dan impian mereka, berharap akan mendapat berkah dari keajaiban yang tersembunyi di dalamnya. Beberapa menginginkan kesembuhan dari penyakit, sementara yang lain berdoa untuk kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup. 

Namun, keajaiban pohon ini tidak hanya terbatas pada permohonan manusia. Hewan-hewan di sekitarnya juga merasakan energi positif yang dipancarkannya. Burung-burung bersenandung dengan gembira di cabang-cabangnya, dan binatang-binatang hutan bermain riang di sekitarnya. 

Meskipun banyak yang datang untuk memohon kepada pohon ajaib ini, sangat sedikit yang benar-benar mengetahui rahasia di balik keajaibannya. Pohon ini menjaga misteri yang rapat, hanya mengungkapkan kekuatannya kepada mereka yang sungguh-sungguh percaya. 

Bagi penduduk desa di sekitarnya, pohon ajaib ini merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Mereka menjaga dan merawatnya dengan penuh kasih sayang, menghormatinya sebagai lambang keajaiban alam yang harus dijaga dan dihormati. 

Saat matahari terbenam dan cahaya senja menyelimuti hutan, pohon ajaib itu tetap berdiri tegak, menyinari malam dengan kilauan magisnya. Di bawahnya, manusia dan hewan-hewan hutan beristirahat dengan damai, merasakan keajaiban dan kedamaian yang hadir dalam kehadirannya. 

Pohon ajaib ini tetap menjadi misteri yang mengikat, mengundang siapapun yang berani meresapi keindahan dan keajaiban alam. Dan dibalik segala impian dan harapan yang terpatri di dalamnya, pohon itu terus mengabulkan keajaiban, menjaga keseimbangan alam, dan menyebarkan cinta dan kebaikan di seluruh penjuru hutan yang luas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun