Mohon tunggu...
Najwa Salsabila
Najwa Salsabila Mohon Tunggu... xxvii

8G

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan atau Hari Libur Kenaikan Kelas

22 Juli 2019   21:29 Diperbarui: 22 Juli 2019   21:33 0 1 3 Mohon Tunggu...

          Hai semuanya, aku Najwa dari kelas 8G dan kali ini aku akan bercerita tentang liburanku yang mungkin tidak bisa dibilang liburan juga melainkan hari libur kenaikan kelas. Alasan mengapa aku menyebutnya seperti itu dapat kalian baca di dalam blog ku ini, hanya jika kalian berminat sih.

          Liburanku kali ini sebenarnya tidak cukup menyenangkan, tetapi tetap tidak seburuk itu juga. Liburan kenaikan kelas kali ini aku tidak berpergian jauh dan hampir selalu hanya berada di rumah, oleh karena itu aku sangat senang jika diajak berpergian saat liburan kemarin. Seharian aku hanya berguling-guling di kasur sambil bermain HP, baik itu scroll-scroll timeline Instagram ataupun bermain game.

          Ibuku masih bekerja sehingga kami sekeluarga tidak bisa berpergian jauh. Paling jauh pun aku hanya pergi ke Central Park dan Mall Artha Gading saat hari Minggu, itu juga hanya untuk makan siang di sana.

          Ya, kegiatanku di rumah saat liburan kemarin tidak jauh-jauh dari fangirling dan menonton reality show. Bahkan hampir setiap malam aku tidur di atas jam 10 malam secara diam-diam tanpa sepengetahuan ibuku karena memang aku tidak dibolehkan tidur lebih dari jam tersebut hanya untuk bermain HP karena seharian aku memang sudah bermain HP.

          Tapi sebenarnya aku tetap lebih senang dan nyaman hanya seharian di rumahku sendiri daripada berpergian jauh. Walau terkadang memang aku merasa bosan karena hanya sendirian, namun tetap saja rumahku adalah tempat terbaik di dunia ini menurutku. Ya mungkin rumahku tidak sebesar, semewah dan sebagus itu, namun tetap saja aku merasa nyaman di rumahku ini.

          Lokasi rumahku sebenarnya cukup strategis juga karena dekat dari banyak lokasi yang cukup penting (?) di daerah kami, seperti Kantor Pusat Bea dan Cukai, RSUP Persahabatan, Stasiun Kereta Api Jatinegara, bahkan hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk sampai di SMP tercinta kita SMP Labschool Jakarta.

          Mungkin beberapa orang terkadang mengatakan bahwa orang yang rumahnya dekat dari sekolah akan datang lebih telat dari orang yang rumahnya terletak lebih jauh dari sekolah, tapi hal itu tidak 100% berlaku untukku, karena normalnya aku sudah berada di sekolah kurang lebih pukul 06.25. Hehe, tidak penting sih tapi ya sudah lah.