Mohon tunggu...
Najla Lutfiah
Najla Lutfiah Mohon Tunggu... Guru - hi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

16 November 2018   08:50 Diperbarui: 16 November 2018   09:16 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Saya Najla Lutfiah dari kelas 7F dan pada hari ini, saya akan menceritakan pengalaman saya selama belajar TIK  di SMP Labschool Jakarta. 

Saya mempunyai guru TIK dan biasanya sih dipanggil omjay. Orang nya baik! Seru juga. Kalo ngajarin juga jelas gapake basa basi, ngajarin nya juga bisa dimengerti gitu. Seru deh poko nya hehe. 

Menurut pengalaman saya selama ini, belajarnya seru seru aja. Waktu saya baru masuk di Labschool, saya bener bener gatau cara simpen file di USB wkwkw. Dan akhirnya sekarang bisa! Ada beberapa tugas yang belum saya kirim karena belum sempet dan wifi dirumah saya suka lemot deh.

Hal yang ngeselin itu waktu komputernya error atau engga website nya gabisa dibuka. Asli, itu ngeselin bgt. Apalagi kalo wifi nya suka lemot atau ga error. Oh iya, satu lagi, yang paling ngeselin itu waktu lupa bawa USB! Waktu tugas pertemuan pertama, awal awal saya rasanya susaaah soalnya emang waktu itu saya ga ngerti apa apaan wkwk. 

Tugasnya itu suruh bikin cerita ttg Labschool Rumah Kedua ku. Padahal ya, kalo kita paham bakal jadi gampang bgt. Tugas pertemuan kedua itu suruh komen gitu di blog nya omjay tentang MPLS Labschool, tapi saya belom ngerjain wkwk. Soalnya emang gasempet dan internet nya lemot. Waktu itu pernah dicoba, tapi ujung ujung nya ga kekirim gara gara wifi nya error wkwk.

Abis komen, kita disuruh lanjutin cerita tentang Labschool Rumah Keduaku. Alhamdulillah disitu saya paham dikit dikit wkwk. Tugas pertemuan ketiga itu suruh copy blog omjay tentang Angklung, abis itu kita paste di word nah kita disuruh edit layout nya jadi dua gitu, jadi mirip mirip Koran deh. 

Ga cuman itu, kita juga disuruh translate jadi Bahasa inggris gitu. Awalnya saya bingung wkwk tapi hamdalah sekarang ngerti juga wkwk. Nah tugas pertemuan ke empat itu bikin slide presentasi! Tugas paling seru deh! Apalagi ngedit ngedit transition nya. Pertemuan kelima itu ada tugas bikin cover buku gitu depan belakang tapi pake kertas ukuran A5. Alhamdulillah gaada kesusahan wkwk. 

Lanjutt ke pertemuan ke 6! Kita presentasi in slide yang udh kita buat waktu itu. Saya gugup bgt wkwk, tapi Alhamdulillah lancar! Nah tugas pertemuan ketujuh yang belum saya kerjain! Suruh klik link terus nanti bakal ngerjain soal gitu. Tapi untuk tugas video Alhamdulillah saya udah! Ditonton yaa!!

Nah sekarang saya lagi ngerjain tugas pertemuan kesepuluh! Yaa intinya, belajar TIK di SMP Labschool Jakarta itu seru bgt! Gaboong deh wkwk.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun