Mohon tunggu...
Naila Putri
Naila Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang sedang proses belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Kembalinya Japanese World Setelah 2 Tahun Ditiadakan

18 Juni 2022   22:00 Diperbarui: 5 Juli 2022   19:11 191 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: news.unair.ac.id

Pandemi COVID-19 meradang keseluruh belahan dunia, mulai dari Asia hingga Eropa. Pandemi yang disebabkan oleh virus corona ini membuat berbagai aktivitas manusia harus dibatasi, terlebih aktivitas di luar ruangan dan aktivitas yang melibatkan banyak orang di dalamnya.

Selama pandemi, berbagai aktivitas banyak dilakukan dari rumah, mulai dari sekolah, kuliah, sampai bekerja. Namun, tidak semua aktivitas dapat dilakukan dari rumah. Beberapa aktivitas hanya bisa dilakukan di luar rumah, banyak diantaranya merupakan aktivitas dalam skala besar atau dapat dikatakan membutuhkan banyak massa. Seperti, event olahraga, pameran, festival, dan berbagai perayaan lainnya.

Kabar baiknya, di tahun 2022 ini kasus COVID-19 di Indonesia mulai menurun. Program vaksin dan pembatasan dari pemerintah membuahkan hasil, menyebabkan aktivitas di luar ruangan bisa kembali seperti sediakala. Bekerja, sekolah, kuliah tidak lagi dilakukan secara daring di rumah, begitu juga dengan acara – acara besar yang mulai kembali digelar di beberapa tempat.

Hal tersebut pun tidak dapat disia – siakan oleh para pecinta negeri Sakura, pasalnya salah satu event festival budaya Jepang di Surabaya akan segera kembali diselenggarakan. Ya, Japanese World atau yang kerap disebut JW ini merupakan event festival budaya Jepang tahunan mahasiswa jurusan Studi Kejepangan Universitas Airlangga.

sumber: mediaformasi.com
sumber: mediaformasi.com

Melihat dari rangkaian acara pada tahun – tahun sebelumnya, Japanese World memberikan berbagai keseruan bagi siapa saja yang datang, mulai dari penampilan dance, band, cosplay, sampai tari tradisional Jepang. Tak hanya itu, kalian juga dapat merasakan berbagai makanan khas Jepang dari stand – stand yang telah disediakan. Bagi yang tertarik, Japanese World mengadakan lomba akademik, seperti kaki-kikitori, kanji taikai, dan shodo, juga lomba umum, seperti karaoke, seiyuu, desain komik, desain karakter, coswalk, dan lain - lain. Tidak ketinggalan, berbagai workshop mengenai budaya tradisional Jepang.

Event yang diadakan setahun sekali ini selalu mengusung tema yang berbeda di setiap tahunnya. Pada tahun 2019, Japanese World mengangkat tema Natsu no Eien no Monogatari yang berarti “Kisah Abadi di Musim Panas”. Namun, nampaknya tahun ini JW akan mengangkat tema yang sedikit unik. Hal tersebut dapat dilihat dari postingan terakhir akun media sosial milik Japanese World. Dilampir dari @jwunair, terdapat postingan bertema musim gugur dengan bertuliskan Coming Soon Japanese World 2022. Penasaran, bukan? Nantikan keseruan JW tahun ini!

sumber: facebook.com/jwunair
sumber: facebook.com/jwunair

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan