Mohon tunggu...
Nadhira Rizky
Nadhira Rizky Mohon Tunggu... Model - JR - Ok!

test

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pengalaman Menakjubkan

11 Februari 2019   18:52 Diperbarui: 11 Februari 2019   22:17 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Persija Jakarta adalah tim sepak bola yang lahir di kota Jakarta namun tim sepak bola ini sangat digemari dan dicintai oleh seluruh masyarakat Jakarta, tak dapat dipungkiri bahwa Persija telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Betawi.

Fanatisme The Jak Mania dalam mendukung Persija sangat luar biasa, seolah-olah Persija telah menjadi bagian besar dalam hidup mereka banyak dari mereka meluangkan tenaga, pikiran, waktu, dan tentunya materi hanya untuk menyaksikan Persija berlaga mereka rela melakukan apapun Hanya untuk mendukung klub kebanggaan nya bertanding, tradisi The Jack Mania dalam mendukung Persija itu terjadi secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Saat saya berusia sekitar 15 tahun , saya sangat senang berolahraga tentunya pada futsal dan voli. Saya Sangat gemar menonton pertandingan sepakbola di TV, tetapi saat saya berumur 17 tahun Saya diajak teman-teman untuk menonton langsung ke Stadion bersama , saat itu saya suka Persija Jakarta bertanding.

Kami mulai masuk ke Stadion yang sudah sangat padat oleh penonton. Banyak sekali The Jak Mania berseragam oren-oren dengan membawa syal , topi , bendera, dan tempat duduk pun sudah penuh. Kami pun bersorak- sorak menonton pertandingan Persija Jakarta dengan salah satu klub sepak bola. Suasana penonton yang ramai dan sangat meriah dengan nyanyian yel-yel yang diiringi suara nyanyian yang membuat saya sangat takjub terkesan melihatnya saya dan teman-temanpun ikut bernyanyi.

Pada pertandingan tersebut Full Time Persija Jakarta pun unggul dengan skor  2 - 0 suporter bola sangat senang, Saya dan teman-temanpun ikut senang. Dan lanjut untuk perjalanan pulang.

Sampai sekarang saya adalah bagian dari salah satu pendukung Persija Jakarta dan berdiri tegak di dalam stadion memberi dukungan pada sang Macan Kemayoran. Itulah sedikit cerita singkat dan pengalaman sederhana Saya menonton Persija Jakarta di stadion. Sekian dan terimakasih..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun