Mohon tunggu...
Nadif RizkySaparez
Nadif RizkySaparez Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Trip

Wisata Waduk Jatigede

23 September 2022   21:04 Diperbarui: 23 September 2022   21:06 53 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Waduk Jatigede merupakan waduk yang terletak di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa barat. Waduk Jatigede ini dibangun dengan membendung aliran Sungai Cimanuk di wilayah Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, dengan kapasitas tampung 979,5 juta meter kubik air. Waduk Jatigede adalah waduk terbesar kedua se Asia. 

Waduk Jatigede ini bernuansa alam dengan pemandangan yang indah dan juga sejuk. Di Waduk jatigede ini terdapat beberapa tempat wisata yang menarik di kunjungi untuk berlibur, diantaranya yaitu Tanjung Duriat, Bendungan Jatigede,  Buricak  Burinong, Puncak Permata, Wisata Menara Kujang, dan Masjid Al-Kamil.  

Nah, diantara tempat-tempat wisata tersebut pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang asri, sejukk, dan banyak juga spot untuk berfoto. Kemudian pengunjung juga dapat menyewa perahu apabila ingin melihat keindahannya dari tengah bendungan. Tak hanya itu pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner, banyak tempat makan di area Wisata Waduk Jatigede.

Sarana transportasi untuk menuju Wisata Waduk Jatigede ini pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi, dan juga bisa menyewa kendaraan yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang yaitu Bandros. Kemudian pengunjung juga bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Waduk Jatigede ini dengan Tourguide.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan