Mohon tunggu...
Nadia visagola
Nadia visagola Mohon Tunggu... Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Simpang Siur Berita yang Beredar di Luar soal Pilpres, Siapa yang Harus Dipercaya?

17 April 2019   23:47 Diperbarui: 17 April 2019   23:58 0 4 2 Mohon Tunggu...
Simpang Siur Berita yang Beredar di Luar soal Pilpres, Siapa yang Harus Dipercaya?
Instagram.com/voaindonesia

Pesta demokrasi indonesia berlangsung hari ini 17/4/19 ajang 5 tahunan ini dilaksanakan diseluruh indonesia mulai pukul 07.00 -- 13.00 . Pemilu kali ini berlangsung dengan lancar kecuali dibeberapa wilayah seperti di Papua yang didapati terjadi kecurangan karena ada surat suara yang sudah tercoblos , dan bahkan Pemilu di Malaysia dikabarkan ricuh diakibatkan hal yang sama dan bencana yang tidak dapat dihindari misalnya banjir dsb.

Sebagai warga negara indonesia yang baik tentu kita tidak harus berpegang pada suatu berita yang bahkan belum dapat diketahui kebenarannya bukan? Namun kenapa berita yang seperti ini lebih gampang untuk naik ke permukaan bahkan begitu banyak postingan-postingan di sosial media yang saling menyudutkan masing-masing paslon Presiden dan Wapres Indonesia periode 2019-2024.

Beberapa waktu yang lalu bahkan ketika masing-masing lembaga survey mengumumkan hasil polling sementara terdapat banyak sekali terdapat perselisihan pendapat soal hasil survey dari kedua kubu.

Bahkan sebagai salah satu pengguna aktif sosial saya sempat merasa sedih ketika melihat begitu banyak postingan di instagram yang saling menjatuhkan satu sama lainnya , bahkan tak jarang beredar gambar hasil Quick count pemilu yang berbeda dari stasiun televisi dengan youtube .Selain itu kedua tim pemenangan masing-masing memberikan pernyataan tajam.

Lalu bila terjadi hal seperti ini mana yang harus kita percayai , bahkan ketika seharusnya perbedaan menyatukan bukan malah menjadikan suatu permusuhan apalagi kalau sampai menjatuhkan kedua pasang calon.

Sejauh ini mereka sudah sama-sama memberikan yang terbaik untuk negeri ini . seharusnya kita cukup menyerahkan hasilnya kepada tuhan yang maha esa dan KPU sebagai lembaga independent yang tentunya berintegritas.

Bukan malah saling berbalas komentar di sosial media dan menyebarkan kabar burung yang belum tervalidasi kebenarannya.
Indonesia adalah negara kesatuan yang berpegang teguh pada pancasila sebagai ideologi dimana pada sila-silanya terkandung makna yang mampu melindungi segenap jiwa bangsa ini. Ia adalah ruh dari bangsa ini .

Semoga tidak terjadi perpecahan dan permusuhan dinegeri yang diberkati dengan berbagai macam suku bangsa , agama , dan bahasa .
Karena kita satu indonesia.