Dimulai pada tahun 2018 tepatnya di pertengahan tahun, tiga remaja yang tergabung dalam suatu komunitas melihat sebuah peluang di kota jambi, karena masih minimnya bisnis kuliner di bidang minuman khususnya kopi.
Dengan membaca peluang tersebut maka ahmad medy, roby pratama dan laras dwi agustina merealisasikan kesempatan dan peluang mereka untuk menciptakan sebuah bisnis kopi yang di beri nama O kopi.id yang artinya es kopi susu. Sebuah nama singkat yang mengandung banyak harapan dan makna didalamnya.
Okopi ini dimulai dari rumah kos saudara medy yang beralamat di telanaipura beliau dan teman-temannya memasarkan kopi mereka sendiri melalui sosial media instagram dan grabfood. Karena kopi mereka sudah mulai dikenal oleh masyarakat terutama anak muda jambi maka mereka bertiga memutuskan untuk menyewa sebuah ruko yang berada di mayang.Â
Pada saat bisnis mereka mulai berkembang sayangnya indonesia mendapatkan musibah pandemi covid-19 yang menyebabkan usaha mereka mulai sepi pembeli karena terbatasnya mobilitas dan jam malam dari pemerintah hal ini membuat okopi mengalami penurunan omset yang mengharuskan mereka harus pindah dari lokasi tersebut.
Kembali lagi berjualan di kosan dengan lokasi seadanya sembari menyusun strategu untuk memulihkan kembali perekonomin okopi.id dengan semangat yang besar dan dukungan dari orangtua beserta teman terdekat okopi mulai mengalami kenaikan lagi setelah pandemi berlalu dan sekarang okopi memiliki lokasi baru yaitu di dekat dekat lapangan koni dengan lokasu yang lebih besar, nyaman dan pegawai yang lebih banyak.
Semoga kedepannya okopi.id bisa menginspirasi para anak muda untuk terus menciptakan lapangan kerja dengan minat berwirausaha.