Mohon tunggu...
PMM kelompok 53 gelombang 14
PMM kelompok 53 gelombang 14 Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

mahasiswa PMM UMM

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Minggu Sehat Bersama Mahasiswa PMM Kelompok 53 Gelombang 14

4 Oktober 2021   16:15 Diperbarui: 4 Oktober 2021   16:47 42 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
kegiatan senam pagi bersama anak-anak pati asuhan yatim muhammadiyah Jombang/dokpri

Pada hari Minggu (26/09/2020), mahasiswa kelompok 53 gelombang 14 dari Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melaksanakan kegiatan PMM (Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa) di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Jombang, mengajak anak-anak pantI tersebut untuk melakukan kegiatan minggu sehat seperti senam pagi, bermain voli, sepak bola, permainan tradisional, serta membagikan masker dan vitamin.

anak laki-laki bermain voli setelah kegiatan senam/dokpri
anak laki-laki bermain voli setelah kegiatan senam/dokpri

Kegiatan minggu sehat ini rutin dilaksanakan setiap minggunya dan berlangsung sebanyak 4 kali selama 1 bulan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar anak-anak dapat menjaga kebugaran jasmani dan rohani, serta diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan vitamin.

pemmbagian masker dan vitamin/dokpri
pemmbagian masker dan vitamin/dokpri

"Senamnya seru, membuat kita jadi sehat dan semangat. tapi durasinya kurang lama," ucap Ainun salah satu anak di panti asuhan tersebut.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Setelah senam pagi bersama kami bermain voli, sepak bola, dan dilanjut dengan permainan lain seperti gobak sodor, estafet air, dan lainnya. Diadakannya permainan ini untuk melatih kekompakan dan konsentrasi anak-anak panti. Selain itu, kita juga akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba agar anak-anak lebih semangat dalam mengikuti perlombaan tersebut.

lomba estafet air/dokpri
lomba estafet air/dokpri

Minggu sehat ini dilanjutkan dengan pembagian masker dan vitamin kepada anak-anak panti agar mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga imunitas tubuh mereka selama masa pandemi COVID-19 ini.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan