Mohon tunggu...
Nadia Donna
Nadia Donna Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pengemudi DAMRI Harus Lakukan Tes Urin Sebelum Bertugas

4 April 2018   14:00 Diperbarui: 4 April 2018   14:00 204 0 0 Mohon Tunggu...

Sebagai salah satu perusahaan milik negara yang ikut serta dalam Program Mudik Bareng 2018, Perum DAMRI berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para pemudik. Bukan hanya dalam hal pelayanan fasilitas, melainkan juga keselamatan. 

Bagi DAMRI, keselamatan merupakan poin pertama yang harus diperhatikan. DAMRI selalu berusaha mengurangi angka kecelakaan, salah satunya ialah memastikan bahwa para pengemudinya sehat secara jasmani dan rohani. Seluruh pengemudi DAMRI harus melalui proses tes urin sebelum bertugas. Hal tersebut membuktikan bahwa para pengemudi terbebas dari obat-obatan terlarang (narkoba). 

"Seluruh pengemudi kami sudah dilatih dan bersertifikat. Mereka yang bertugas nantinya juga harus melalui tes urin guna membuktikan bahwa mereka terbebas dari penggunaan narkoba," ujar Tatan, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha. 

Selain tes urin, DAMRI juga mengikuti aturan undang-undang di mana satu buah bus harus disertai dua pengemudi dan beristirahat selama 30 menit untuk rute perjalanan di atas 500km. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x