halo sobat kompass
kali ini aku mau membagikan tips or triks bagaimana kita bisa membagi waktu di tengah kesibukan organisasi, kuliah dan tugas lainnya. ini cocok banget sihh buat sobat-sobat yang saat ini sedang melangsungkan pendidikan di perguruan tinggi nahhh gimanasih caranya agar menyeimbangkan waktu kita agar semua kegiatan bisa tertata dengan baik nihh aku spill caranya
1.membuat daftar tugas
kalian harus membuat daftar daftar tugas dan apa yang harus kalian lakukan dalam kurun waktu tertentu kalau aku sih sukanya membuat dalam kurun  waktu sebulan nah dari situ kita akan tau mana yang harus segera di selesaikan dan mana yang bisa menyusul
2.tentukan skala prioritas
setelah kita mmenyatukan tugas tugas kita harus memprioritaskan mana yang harus kita selesaikan lebih awal
3.atur waktu dengan efektif
jangan pernah menyia-nyia kan waktu karna waktu itu emas.hindari melakukan hal hal yang gak penting
4.meminta bantuan jika perlu
jangan pernah merasa malu untuk meminta bantuan karna kita adalah makhluk sosial
mungkin itu saja yang dapat aku upload hari ini nanti nya aku akan upload lagi dengan tema yang lebih menarik
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI