Mohon tunggu...
Nabila Ayu natasyah
Nabila Ayu natasyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

sailing

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mentoring Mahasiswa Untag Surabaya di KPID Jawa Timur Surabaya

29 April 2024   21:30 Diperbarui: 29 April 2024   21:40 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam upaya meningkatkan dan menyiapkan mahasiswa yang terampil dalam dunia pekerjaan, Untag Surabaya memiliki mata kuliah magang yang didalamnya berisi tentang praktek-praktek kerja di lapangan sesuai fokus kuliah masing-masing. Di sini, Saya Nabila memilih magang di KPID yang berada di Surabaya karena alasan utama adalah sesuai dengan fokus yang saya ambil, yaitu broadcast. Sehingga dalam KPID ini saya dapat melihat secara langsung proses-proses broadcast pembuatan berita yang lebih detail. Selain itu, di sini saya juga memiliki wawasan lebih yang tidak diajarkan di perkuliahan.

KPID JAWA TIMUR 
KPID JAWA TIMUR 

Proses sebelum terjun ke lapangan pastinya adalah mentoring. Di dalam mentoring ini saya banyak diajarkan terkait basic pembuatan berita, seperti angle foto, proses penyampaian berita, proses mensunting berita dan akhirnya di unggah di media online.

KPID JAWA TIMUR
KPID JAWA TIMUR

Proses mentoring di KPID ini yang saya rasakan adalah kekeluargaan. Kita para mahasiswa yang mengikuti magang pun dibimbing pelan-pelan sampai akhirnya kita diberi tugas untuk mencoba secara langsung proses pembuatan berita. Menurut saya, pembuatan berita yang sesungguhnya ini lebih menantang karena terdapat etika pembahasaan yang lebih ketat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun