Mohon tunggu...
Nabila Arfani
Nabila Arfani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jurnalistik Baru

Hi!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Memanfaatkan Waktu Luang Selama Kuliah Online diMasa Pandemi Covid-19

5 Juni 2021   23:00 Diperbarui: 10 Juni 2021   23:10 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis Online Dari Rumah

Selama pandemi Covid-19, mahasiswa masih mengikuti kuliah online. Tentu, setelah ikut kuliah online mahasiswa jadi memiliki banyak waktu luang. Tidak mau waktu luang terbuang percuma, mahasiswa yang satu ini memanfaatkan menjadi sesuatu yang positif. Yakni mencoba peruntungan dengan berbisnis.

Dia mencoba bisnis online dengan membuat bisnis usaha donat. Dengan bisnis tersebut dia bisa membantu ekonomi orang tuanya untuk meringankan biaya kuliah.

"Dari pada waktu terbuang percuma mending saya memanfaatkan bisnis kecil-kecilan. Awalnya sih saya iseng-iseng saja tapi lama kelamaan saya jadi menikmati usaha saya". Ujar Ayu Hudiyah, Mahasiswa Universitas Bunda Mulia, Sabtu (5/6).

"Dengan bisnis ini saya bisa meringankan beban orang tua saya. Dan juga waktu luang saya lebih bermanfaat dibanding terbuang percuma begitu saja".

Lebih lanjut Ayu mengungkapkan, bahwa meluangkan waktu selama kuliah online lebih baik cari kesibukan yang bermanfaat supaya kita lebih terbiasa berbisnis dari sekarang. Karna dijaman sekarang hidup akan lebih diharuskan untuk mandiri dan berusaha untuk bisnis oleh sebab itu kita harus lebih berpikir untuk memanfaatkan waktu luang yang lebih baik dari pada harus terbuang percuma.

"Pesan saya untuk mahasiswa yang masih rebahan, lebih baik anda mencoba dari pada tidak sama sekali. Karena modal rebahan saja hidup kita tidak akan pernah maju kalau kita belum ada niat. Sekecil apapun usaha kita pasti akan menjadi diri kita untuk menjadi pribadi yang mendiri dan bermanfaat. Ada pribahasanya, "apa yang kau tanam, itu yang kau tuai ". Ucap Ayu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun