Mohon tunggu...
nabila putri destia
nabila putri destia Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

halo semuanya! aku nabila putri destia :c aku biasanya dipanggil abie, aku pun suka membaca buku serta menonton film hehehe

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bahasa Inggris: Dipahami, Dipelajari untuk Masa Depan

10 Januari 2024   09:26 Diperbarui: 10 Januari 2024   09:35 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tahukah kalian jika mempelajari bahasa Inggris akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kedepannya? dan sangat penting bagi kita untuk mempelajari bahasa Inggris. Jika dilihat hingga saat ini, beberapa orang sudah membiasakan pemakaian bahasa Inggris untuk kesehariannya. Namun tidak semua orang dapat mempelajarinya dengan mudah. Yuk simak sedikit pengalaman saya dalam mempelajari Bahasa Inggris Tingkat Lanjut di Sekolah Menengah Atas!

Bahasa Inggris disebut juga dengan bahasa Internasional, bahkan mayoritas turis menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa alternatif mereka saat berpergian keluar negeri. Sebagian orang mempelajari bahasa Inggris sejak mereka duduk dibangku Sekolah Dasar ataupun Taman Kanak-Kanak. Saya sendiri mempelajari bahasa Inggris saat duduk dibangku SMP, namun saya tidak merasa cukup puas dengan pembelajarannya. Untungnya, saat ini saya mempelajari lebih dalam di pelajaran Bahasa Inggris Tingkat Lanjut.

Nama saya Nabila Putri Destia. Saat ini saya duduk dikelas 2 di SMAN 3 Banjar. Kebetulan sekolah kami sudah menerapkan "Kurikulum Merdeka" untuk pembelajaran. Dan kami dapat memilih pelajaran yang cocok dengan cita-cita yang kami inginkan, disini saya memilih paket pelajaran yang berisi Biologi, Kimia, Informatika, PKWU dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut. Saya sendiri menyukai Bahasa Inggris Tingkat Lanjut dan ingin mempelajarinya lebih dalam. Karna sebelumnya saya ingin mengikuti bimbel bahasa Inggris namun orang tua saya tidak mengizinkan. Saat mempelajari bahasa Inggris tingkat lanjut di sekolah, saya mengalami sedikit kesulitan tapi keinginan saya lebih besar untuk memahaminya. Kami belajar Bahasa Inggris Tingkat Lanjut dengan seorang guru, bernama Pak Encang. Beliau memberi banyak pengajaran, serta tips dan trik mempelajari bahasa Inggris dengan mudah.

Di pelajaran bahasa Inggris tingkat lanjut ini, kami difokuskan kepada Listening, Speaking, serta Reading. Saya merasa cukup puas dengan pembelajaran yang saya dapatkan kali ini. Karena sering menghadapi tes lisan, dengan terbiasa kami dapat mengucap banyak kosa kata bahasa Inggris dengan benar.

Selama kita masih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, maka kita akan lebih mudah memahaminya. Bahasa Inggris dapat kita pelajari dengan banyak cara, seperti menonton film, mendengarkan musik, membaca novel dan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun