Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

5 Cara Menikmati Pertandingan Asian Games 2018, Mau Pilih yang Mana?

21 Agustus 2018   00:57 Diperbarui: 21 Agustus 2018   12:35 1506 16 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Cara Menikmati Pertandingan Asian Games 2018, Mau Pilih yang Mana?
Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang| Dokumentasi: Twitter AVC @avc

Gegap gempita upacara pembukaan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta pada 18 Agustus 2018 lalu menandai dimulainya Asian Games 2018.

Selama 19 Agustus hingga 2 September 2018, sebanyak 11.478 atlet dai 45 negara peserta akan unjuk kemampuan menjadi yang terbaik dan mempersembahkan medali untuk negaranya. Selama dua minggu ke depan pula, seluruh linimasa media mainstream dan media sosial akan penuh dengan berita terbaru tentang hasil pertandingan, rentetan rekor yang tercipta, hingga perolehan medali.

Sudah 2 hari sejak Asian Games 218 dibuka, apakah kalian sudah merasakan euforianya? Sudah mengatur mau cuti dan nonton pertandingan apa? Tapi kalau tidak bisa cuti atau lagi tidak ada modal untuk nonton bagaimana?

Santai, jangan khawatir dan tarik napas, karena untuk dapat menikmati seluruh pertandingan Asian Games 2018 kalian tidak cuma bisa datang ke venue/arena pertandingan, tapi juga bisa memantaunya secara langsung.

Mau tahu caranya? Ini neh, 5 cara menikmati pertandingan di Asian Games 2018:

1. Meluncur Langsung ke Arena/Venue Pertandingan

Kalau upacara pembukaanya sudah mampu membuat merinding jutaan pasang mata baik yang menyaksikan langsung di Stadion Utama GBK dan dari layar kaca,  apalagi jika menonton langsung bagaimana para atlet berjuang di arena? Merindingnya sama, sumpah.

Hari pertama Asian Games yang jatuh pada 19 Agustus 2018 dan bertepatan dengan hari Minggu memang membuat masyarakat berbondong-bondong ke GBK dengan satu tujuan yang sama.

Sama-sama ingin menonton dan mendukung langsung para atlet Indonesia berlaga. Tidak cuma supporter Indonesia tapi seluruh supporter dari negara peserta lainnya juga memadati GBK sejak pagi hari.

Sayangnya, animo tinggi dari para supporter tidak didukung dengan kesiapan panpel terutama yang membawahi bidang jual beli tiket. Seperti yang diketahui sebelumnya, sistem pembelian tiket secara daring/online yang tendernya dimenangkan oleh Kiostix mengalami kendala akses yang pelik justru pada 5 hari sebelum upacara pembukaan digelar.

Yup per 13 Agustus 2018, Kiostix tidak dapat diakses oleh para supporter yang ingin membeli tiket pertandingan. Kalau mau jujur, masalah server Kiostix yang tidak disiapkan sejak awal untuk menahan serbuan para pemburu tiket Asian Games 218 amat sangat saya sayangkan. Kenapa?

Jadi begini, sejak 5 Juli 2018 lalu Kiostix memang sudah membuka sistem jual beli tiket online, saya kebetulan melakukan pembelian pertama kali di Kiostix untuk tiket Semifinal Putri dan Final Voli Indoor pada tanggal 7 Juli, saat itu karena masih awal jadwal pertandingan di tiap cabang belum detil infonya ketika akan membeli tiket.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x