Mohon tunggu...
Afifah Mazaya
Afifah Mazaya Mohon Tunggu... Koki - Blogger

Environmental enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Tips Sederhana untuk Bekerja dari Rumah

20 Maret 2020   11:41 Diperbarui: 20 Maret 2020   13:11 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dari Pixabay


Sebelum kamu lanjut membaca artikel ini, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan:

  1. Bisa dibilang, "work from home" sudah melekat pada diri saya sejak sekitar 5 tahun lalu. Sejak menulis tugas akhir. Masa-masa itu, saya sudah jarang ke kampus dan memilih di depan laptop. Setelah lulus pun, saya hanya sebentar "bekerja di luar rumah". Jadi, mungkin kondisi akan berbeda bagi yang baru mengubah pace menjadi WFH.

  2. Saya masih single. Saya juga bukan lulusan Psikologi atau apa pun yang nyambung dengan kreativitas anak. Jadi, saya belum bisa memberi tips untuk working mom. 

  3. Orang tua saya bukan tipe yang suka nyuruh-nyuruh. Jadi, jelas berbeda dengan keadaan cerita beberapa orang yang saya baca.

  4. Bagaimanapun, kalau kamu mau lanjut membaca artikel ini, boleh saja. Saya sangat berterima kasih.

Jadi, inilah beberapa tips bekerja dari rumah ala saya:

1. Siapkan tempat

Mungkin bekerja di rumah terkesan bisa bekerja di sofa, kasur, meja makan, sambil gelundungan, dll. 

Di sisi lain, sebaiknya ciptakan tempat khusus untuk bekerja. Tempat khusus ini akan menciptakan atmosfer untuk produktif. Nggak perlu tempat yang terkesan serius. Cukup tempat yang sekiranya menunjang.

Kalau sudah ada, bukan berarti harus kaku 8 jam di sana terus. Kalau sudah pegal, boleh sesekali ganti suasana. Ke dapur, ke teras, dsb. Tapi, jangan lupa balik lagi, ya. Refresh sesekali supaya otak bisa bekerja lebih maksimal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun