Mohon tunggu...
mas Alim
mas Alim Mohon Tunggu...

in my graduation in senior high school, my teacher said,"THIS IS YOUR FIRST SUCCESS". It means that my success there is the second, third and to be continued will be I get. Amieenn,.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tidak Ada Manfaatnya Membaca (ini)

12 Oktober 2016   21:06 Diperbarui: 12 Oktober 2016   21:13 14 1 2 Mohon Tunggu...

hi, apa kabar? lama banget nih gak nongol. udah berapa tahun ya?

hmmm,. maav siana. ak lama tak menunjukkan diri. ak juga udah gak pernah mampir ke berandamu. Jangankan berandamu, terbesit alamatmu aja aku gak lagi. Mian siana. Padahal dulu tuh, kamu jadi tempat beradu ku, tempat ku update tentang apa yang terjadi di luar sana. walau semuanya hasil tulisan orang-orang yang mungkin gak semuanya bener. Semua adalah opini penulis. Sebetulnya berita dimana pun sama sih. Gak semuanya bener. tapi di sinikan tempatnya para penulis jalanan yang merintis kesuksesan dibidang kepenulisan.

kalo aku dulu sering banget mampir ke berandanya fiksiana. Tempatnya mereka-mereka yang suka tentang sastra. Entah itu poem, cerpen, ataupun kisah sedih para petualang kehidupan. Sering juga ish ak baca tentang cerita keseharian seseorang. Seru banget kalo baca tentang kisah hidup seseorang. Biografi juga suka. Ah. DUlu masih banyak rubrik yang aku suka. Sekarang kok ya gak ada ya fiksiana. Apa emang senagja di hapus kah? 

Sama kalo dulu tuh ada yang namanya komunitas Kompasiana. Tapi sekarang, hmmm. entahlah. Aku juga ini mampir karena lagi pengen nulis. Hari ini tuh ceritanya deadline untuk ngumpulin BAB 1 dan langung presentasi di depan dosen pembimbing satu (aku masih ambil matkul Seminar Proposal, padahal sudah di semeester 9, kok ya sek seputat sempro. ya gimana lagi, kemarin masih terlalu mengesampingkan kuliah. Sekarang sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Kudu mengerjakan pokoknya). Nah kan kemarin ngebut dari siang sampe malem. Eh kok ya ternyata kangen nulis yang gak terikat, bebas, walaupun tidka menggunakan bahsa formal dan tatanan bahasa yang harus titiknya di sini, komanya di situ, titik dua nya juga. ahhhh,. 

seru ternyata. lama banget emang aku gak nulis. nulis laporan pun hmmmm, pernah gak ya. hahaha,. semester 7 dan semester 8 kemarin tuh aku berasa gak kuliah. emang ambil beberapa matkul sih, tapi akunya yang gak masuk kelas, kalo gak gitu akunya yang gak ikut ujian akhir. Ahh,. kemarin emang aku yang gak bisa menyisihkan waktu untuk kuliah. 

Ada event yang ditawarkan dan aku diposisi yang bisa dibilang yang sanagt berkuasa. eventnya seruk banget. pokoknya event kemarin itu adlaah puncaknya kepinginanku di dunia paduan suara. karena aku pikir, event ini gak tau bakalan menawari ku lagi di waktu yang lain atau enggak. mangkanya aku ambil event ini. Untung secara materi sih tidak ada, malah tekor. Tapi evorianya itu lho, serunya ribet dan rebyek. Ah. 

bueda banget denagn kondisi sekarang yang menag harus kudu fokus pad akuliah dan skripsi ini. Sebetulnya pake judul gampang sih dosebing oke oke aja. Tapi pikirku adalah 'kamu lho semester 9, mosok ya judulnya byasa-byasa aja, gak isin t?' sebetulnya agak malu sih, tapi yak apa. klo biasa aku ngerasa adduh kok ya gini banget sih karya terakhirku. Pengen yang benr bener bisa mengupas ilmu yang kau dapaet. ak ngomong gini kayak aku yang paling cerdas aja ya. hahahha,. padahal pada kenyataannya rasanya materi yang tak dapat di semester kemarin kemarin ak lupa semua. 

Ah, bener bener kangen sibuknya dulu. Sampek sehari tuh tidurnya cuma 5 jam saja. aku ngomong gini kayak orang sombong ya. Hmmm,. lagi asik asiknya dengerin tak tik tak tiknya jari menari diatas note keyboar laptop adikku. hehehe,. lagi seneng senengnya ngetik nih. pengen banget aktif nulis lagi nih. yang udlu sempet jadi cita-cita. tapi kok ya rasanya semuanya bingung. Pengen ini, pengen itu, pengen fokus itu juga. Tapi sejauh ini klo ada kesulitan aku menghindar. Mungkin karena itu ya aku jadi fokus pada banyak hal, gak pernah menyelesaikan satu tugas satu tujuan satu keinginan, satu kesenangan. 

eh betewe, makasih udah yang baca (kalo ada). makasih banget udah baca sesuatu yang gak ada artinya dan gak ada manfaatnya bagi kalian yang baca. aku cuma pengen nulis ini. kapan kapan aku nulis yang bener bener bisa dibaca dan bermanfaat bagi yang membaca. 

nite, salam dari sudut salah satu gedung Fakultas Universitas Brawijaya (padahal aku mahasiswa Universitas Negeri Malang :D heheheh,. mumpung ada yang ngajak wifi an di sini. Cari suasana baru)

see you

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x