Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Lainnya - Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Film

Film Bertema Deketif yang Complicated

30 November 2022   17:31 Diperbarui: 30 November 2022   17:32 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Salah satu drama Korea yang saya favoritkan adalah 'Signal' sudah 3 kali nonton dan rasanya tetap sama, terkesan serta suka sama setiap episode yang terjadi di dalamnya. 

Signal merupakan drama Korea bergendre : crime, drama, fantasy & thriller. Rilis pada tahun 2016 dan tayang di tVN. Menceritakan tentang kepolisian. 

Cerita bermula dari Lee je-Hoon seorang polisi beroangkat Letnan, ahli dibidang criminal profiler dapat berkomunikasi via walki talki dengan seorang polisi bernama Hae Young.

Sejak obrolan awal mereka berdua kebingungan dan saling mencari tahu profil masing-masing. Namun cara penyampaian dalam film sangat apik, menarik dan membuat penonton menebak-nebak. 

Hae Young adalah saksi dari sebuah kasus penculikan anak, anak perempuan yang menjadi teman sekelasnya. Semenjak itu Ia tidak pernah percaya pada polisi, namun kini ia malah menjadi polisi dan sangat bertekad menuntaskan kasus demi kasus. 

Ada banyak scene mundur-maju atau sebaliknya. Namun penempatannya sangat pas dan setiap episode beriskan tentang kasus besar (kebanyakan diangkat dari kisah nyata). 

Karena gendre nya mix, semakin membuat drama Signal menarik..di dalamnya ada drama, fantasy, crime & thriller dengan komposisi balance

Pas nonton suka bergumam "keren banget pembuat skenario film" Signal terdiri dari 16 episode. Karena jalan cerita yang menarik, complicated membuat penonton ingin terus menonton (movie marathon deh). 

Drama Korea Signal juga berisi para bintang yang pandai memainkkan perannya. Saat ini kita juga bisa nonton di Netflix, nonton bareng keluarga atau pasangan halal supaya bisa saling menebak..seru nya tambah deh.

Selain signal saat ini juga ada beberapa drama Korea bahkan drama Jepang yang sedang ditonton. Nantikan kisah atau review singkat seputar film yang rekomended buat ditonton ya..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun