Mohon tunggu...
Mutia Septianingsih
Mutia Septianingsih Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Hallo, Saya Mutia Septia Ningsih. Saya merupakan penulis lepas yang aktif menulis di platform social media. Aktif menulis berbagai macam ide konten yang berbeda.

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Cocok untuk Anak-anak

12 November 2023   15:29 Diperbarui: 12 November 2023   15:45 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak anda susah dalam belajar bahasa inggris? Mungkin ini disebabkan pelajaran yang terlalu monoton yang mana hanya berisi kata-kata tentang penjelasan materi Bahasa inggris. Anak-anak cenderung tertarik dalam mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan permainan-permainan. Seperti belajar sambil tebak-tebakan gambar, tebak-tebakan suara dan menyusun puzzle kalimat yang acak menjadi kalimat yang berurutan.

Pembelajaran Bahasa Inggris di zaman sekarang sangat diperlukan dimulai sejak usia dini, dikarenakan Bahasa Inggris merupakan salah satu Bahasa komunikasi internasional dan diperlukan dalam segala aspek baik ilmu pengetahuan, teknologi, komunikasi dan dalam dunia kerja.

Banyak anak-anak mengalami kesulitan dalam belajar Bahasa inggris, sedangkan Pelajaran Bahasa inggris sudah ada sejak dari sekolah dasar, hal ini disebabkan karena kurangnya praktek Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari sehingga menyebabkan banyak anak-anak yang mengalami kesulitan dalam berbahasa inggris. Agar anak anda bisa berbahasa inggris, Libatkan segala hal tentang Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari yang mana itu akan meningkatkan skill dalam berbahasa inggris.

Selain disekolah, anak-anak bisa juga belajar Bahasa inggris dirumah. Anak-anak zaman sekarang dari kecil sudah memiliki gadget. Gadget dijadikan ruang bagi orang tua untuk anak-anak nya dalam bermain. Tetapi alangkah baiknya jika di hp disediakan ruang untuk belajar bagi anak-anak. Era sekarang sudah banyak pembelajaran online dan gratis yang ada di internet, kita hanya cukup mendownload dan sudah bisa belajar secara online, salah satunya yaitu aplikasi Duolingo.

Aplikasi Duolingo ini bisa anda download di App store maupun Play store. Dari reading, writing, speaking dan listening ada di dalam 1 aplikasi Duolingo, yang mana aplikasi ini cocok tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga cocok untuk para pemula yang ingin belajar Bahasa inggris.

Apasih Duolingo itu? Duolingo adalah aplikasi belajar Bahasa secara online, tidak hanya belajar Bahasa inggris tapi bisa juga belajar Bahasa internasional lainnya dimana aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi ini berbentuk permainan yang juga ada skor, tingkatan level dan skor persaingan yang mana kita bersaing tidak hanya dengan orang Indonesia tetapi juga dengan orang-orang diluar Indonesia, selain itu kita bisa menambah jaringan pertemanan dari berbagai negara.

Cara kerja Duolingo

Games seperti apa sih yang ada di Aplikasi Duolingo? ini merupakan games-games yang ada di Duolingo, seperti berikut :

1. Reading

Dimana ini ada untuk menambah kosa kata baru dan juga mengingat apakah kosa kata yang kita terjemahkan ini benar apa tidak. Tebak-tebakan kosa kata ini ada yang dari Bahasa inggris di terjemahkan ke Bahasa Indonesia atau dari Bahasa Indonesia di terjemahkan kedalam Bahasa inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun