Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Kuli

Hi, panggil saya Abdul, saja. | Alumni S1 Kesehatan Masyarakat (K3) UNNES | Seorang Pemikir yang setiap hari memikirkanmu.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Om dan Tante, THR Lebaran Kok Cuma Buat Anak Kecil, yang "Udah Gede" Iri Tau!

21 Mei 2020   17:41 Diperbarui: 21 Mei 2020   18:20 89 23 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Om dan Tante, THR Lebaran Kok Cuma Buat Anak Kecil, yang "Udah Gede" Iri Tau!
Mulustrasi duit THR lebaran, diambil dari bangkapos.com

Kamu gak usah, ya. Kan Udah Gede

Om, tante, lebaran sebentar lagi. Sudahkah anda mempersiapkan uang kertas yang masih kinyis-kinyis, uang yang masih harum baunya? 

Kalau belum, segera ke-bank buat nuker uang ya. Anak-anak saudara anda sudah menanti-nanti buat di kasih THR lho. Jangan sampai mereka kecewa.  Hehe.

Ya. Salah satu kegembiraan hari Lebaran bagi anak-anak adalah ketika om, tante dan saudara memberikan amplop uang untuk keperluan jajan mereka. Saat lebaran, anak-anak seolah mendadak menjadi kaya raya. 

Mereka bergembira, karena uang THR yang dikumpulkan saat lebaran bisa mereka gunakan untuk beli es krim, mercon, dan bahkan mobil remot.

Satu-satunya ancaman yang mengintai kegembiraan mereka adalah Emak yang tiba-tiba bilang "Dek, Uangmu sini titipin ke Emak. Biar gak ilang nanti". 

Jika sudah disimpan Emak, alamat nasib uang yang katanya dititipin biar gak hilang, malah hilang beneran dipakai si Emak. wkw

Sayangnya, Om dan Tante itu suka pilih kasih saat memberikan angpao ini. Om dan tante biasanya cuma ngasih THR ke anak-anak yang masih kecil saja. Makin kecil usia anak, makin banyak uang yang di dapat. 

Sedangkan anak yang sudah keliatan gede, harus menelan ludah kekecewaan karena hanya dapat ucapan "Kamu gak usah, ya. Kan Udah Gede"

"Haduh. Begini amat ya nasib anak yang udah gede. Tau gini, aku pengen jadi kecil aja terus!" Gerutu Supri, remaja yang baru masuk Kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN