Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Kuli

Hi, panggil saya Abdul, saja - Alumni Kesehatan Masyarakat (K3) UNNES '14 - Saya orang yang pemikir. Setiap hari saya memikirkan kamu.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Rasa Ingin Pulang dan Cara Bang Toyib Mengatasinya

29 Maret 2020   03:50 Diperbarui: 16 April 2020   21:17 590 42 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rasa Ingin Pulang dan Cara Bang Toyib Mengatasinya
travel.kompas.com

Siapa yang tidak senang pulang?

Saya pikir, semua orang merasa senang jika sudah saatnya pulang. Pulang ke kampung halaman, pulang ke rumah yang penuh kehangatan. Bahkan beberapa orang ada yang senang pada saat sudah waktunya pulang ke ke haribaan Tuhan!

Mungkin cuma Bang Toyib saja yang gak suka Pulang, iya kan? Hehe

Mari saya ajak bernyanyi dan bernostalgia sejenak dengan lagu berjudul Gelang Sipaku gelang disambung dengan saynonara berikut ini:

Gelang Sipaku Gelang
Gelang Sirama-rama
Mari Pulang Marilah Pulang
Marilah Pulang Bersama-sama

Sayonara-sayonara
Sampai berjumpa pula 2x
Buat apa susah 2x
Susah itu tak ada gunanya

Lagu Paku gelang di atas merupakan lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak dalam saat akan pulang mengakhiri suatu kegiatan. Anak-anak sekolah biasanya bersemangat sekali menyanyikan lagu ini dalam perjalanan pulang dari sekolah.

Sewaktu kecil saya dan teman-teman menyanyikan lagu daerah yang berasal dari Sumatera Barat ini dengan gembira sambil loncat-loncat dan teriak disepanjang jalan pulang. Selain sepulang sekolah, saya dan teman-teman kecil saya gemar menyanyikan lagu ini setelah hasil memancing di sawah sudah cukup dan rombongan memutuskan untuk pulang.

Lagu Gelang Sipaku Gelang dan Sayonara menunjukkan bahwa "pulang" adalah hal yang sangat istimewa dan perlu dirayakan dengan penuh kegembiraan setelah seharian melakukan kegiatan yang melelahkan. 

Apakah anak-anak zaman sekarang masih gemar menyanyikan lagu ini? Entah.

Untuk anda yang saat ini dalam perantauan di tanah orang, apakah setelah melihat video klip musik anak-anak diatas keinginan anda untuk pulang semakin kuat?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x