Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,,🌺🌺 Jurnalistik 2020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Inggris: Chelsea Mengokohkan Posisi di Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Leicester City

20 November 2021   21:59 Diperbarui: 20 November 2021   22:02 351 23 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pulisic setelah mencetak gol: via Pixbay

Bertandang ke King Power Stadium, Chelsea sukses mengokohkan posisi dipuncak klasemen sementara EPL. Chelsea melonjak enam poin di puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-0 atas Leicester pada Sabtu(20/11). 

Memulai akhir pekan dengan unggul tiga gol dari Manchester City, pasukan Thomas Tuchel memperbesar keunggulan mereka saat Leicester asuhan Brendan Rodgers menderita kekalahan kelima mereka musim ini. 

Antonio Rudiger menyundul gol pembuka di menit ke-14 sebelum N'Golo Kante menambahi lagi dan Christian Pulisic yang kembali mencetak gol di babak kedua setelah memanfaatkan umpan dari ziyech yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Tuan rumah Leicester mendatangkan Daniel Amartey dan Marc Albrighton untuk menggantikan pasangan yang cedera Youri Tielemans dan Ricardo Pereira dari tim yang bermain imbang 1-1 di Leeds sebelum jeda internasional. 

Chelsea, sementara itu, memiliki Mason Mount kembali setelah operasi gigi, dengan Trevoh Chalobah masuk menggantikan Andreas Christensen. Pulisic cukup fit untuk duduk di bangku cadangan setelah kembali dari cedera dan dia kembali mencetak gol setelah dia masuk di babak kedua..

Ben Chilwell, yang dicemooh saat kembali ke King Power, seharusnya membuka skor melawan mantan timnya pada empat menit tetapi tembakannya membentur mistar dari dalam kotak penalti, membuat para penggemar tuan rumah lega.

Chilwell tersenyum beberapa saat kemudian, ketika tendangan sudutnya dari kanan menemukan Rudiger, yang melompat tinggi untuk melepaskan sundulan melewati Kasper Schmeichel untuk gol keduanya musim ini.

Tepat sebelum tanda setengah jam, mantan pemain Leicester lainnya memainkan peran utama dalam gol kedua Chelsea. Kante, yang memenangkan gelar bersama Leicester pada 2016, menyerbu melalui lini tengah tanpa lawan dan tendangan kaki kirinya mengalahkan Schmeichel untuk menggandakan keunggulan timnya.

Rodgers, yang dipaksa menepis spekulasi yang mengaitkannya dengan Manchester United menjelang pertandingan, membuat angka frustrasi di babak pertama dengan upaya Ademola Lookman dianulir karena offside, satu-satunya ancaman penting tim tuan rumah ke gawang Chelsea.

Chilwell melakukan penyelamatan bagus dari Schmeichel di awal babak kedua saat Chelsea mengancam lagi, sebelum Tuchel memasukkan Pulisic untuk penampilan pertamanya sejak 6 November 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan