Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Mahasiswa Jurnalistik Membaca menulis berdiskusi Saling menginspirasi dalam kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo

31 Juli 2021   15:53 Diperbarui: 31 Juli 2021   19:06 214 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo
Gambar: NOC Indonesia

Tungal putra Cabor Bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting lolos kebabak semifinal Usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan rubber game,21-18,15-21 dan 21-18 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu 31 Juli.

Berikut Rangkuman jalannya laga

Poin pertama untuk denmark Anders Antonsen,  saat reli yang panjang antara keduanya saat mula pemainan. 

Saling susul menyusul angka antar keduanya, jump smes yang diperagakan antar  keduanya mengawali keseruan interval pertama. Tak tik yang diperagakan keduanya sama sama beradu hingga keduanya kerap membuat kesalahan. Namun dengan kelincahan dari Anthony Ginting menutup interval pertama dengan skor 11-8. 

Pertandingan kembali berlanjut, Antonsen langsung tampil dengan menekan hingga menyusul sampai menyamai skor 12-12. Anthony Ginting banyak memainkan taktik dan jumping smash kerasnya hingga mampu meruntuhkan pertahanan Denmark hingga Ginting unggul 15-12.

 Anthony melaju terus berkat kesalahan yang sering dilakukan oleh Denmark yang dimana pukulannya banyak yang tidak masuk atau keluar. Tekanan demi tekanan yang diperagakan Ginting dan kelihaiannya memainkan bola-bola pendek dekat net membuat pemain Antonsen kewalahan hingga skor 20 -14. 

Karena terlalu agresif, Ginting terlalu ambisius hingga membuat kesalahan yang membuat poinnya dikejar oleh Antonsen, 18-20 selisih 2 angka. Namun kemudian setelahnya Ginting bangkit dan ditutup dengan Smash yang membuat Ginting Menang dipertandingan Gim 1 ini. 

Pertandingan berlanjut di Gim 2. poin pertama didapat lagi Indonesia. Smash keras diperagakan kembali oleh Ginting diawal babak kedua ini, sekalipun Ginting tertinggal 2 poin, namun Ginting dengan kelihaiannya menyusul poin 4-4. 

Ginting banyak membuang bola diluar dan antisipasi yang lemah hingga tertinggal 9-5 dan pengamatan yang kurang akurat oleh Ginting yang banyak menambah poin untuk pemain Denmark. Hingga interval pertama di gim ke 2  ini dimenangkan oleh Denmark dengan skor 11-5. 

Permainan berlanjut. Smash keras Anthony suka Ginting kembali diperagakannya. Meskipun demikian pemain Denmark bisa mengontrolnya hingga  semakin memperjauh selisih angkanya dengan Anthony Ginting. Kelihatan sekali Antoni Ginting kewalahan digim kedua ini yang semakin membuat ganas Antonsen, Antoni tertinggal 7 angka 18-11.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN