Mohon tunggu...
Murni Rianti
Murni Rianti Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan SMK Yudya Karya Kota Magelang

Membaca, menulis, traveling, berkebun, bertanam, kurator, olah raga jalan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Lamat

4 Februari 2024   15:20 Diperbarui: 4 Februari 2024   15:22 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sarang laba-laba akan semakin meluas jika kita tidak rajin bersih-bersih. Sarang ini bisa ada di mana saja. Di dalam rumah, di teras, di kebun atau di pohon. Bahkan di dalam lemari  tanpa pintu. Sarang ini saya menyebutnya lamat. 

Pagi tadi, saya sedang bersih-bersih kamar tidur. Ketika saya sedang menyemprot kolong tempat tidur -- setelah disapu dan dipel, saya semprot dengan air mawar yang saya campur dengan minyak angin. Pas saya sedang semprot-menyemprot --saudara ku datang. 

Tujuan utama menyemprot air mawar campur minyak angin, supaya tidak mudah laba-laba membuat sarang. 

Sementara itu setiap sudut, saya beri tisu yang sudah ditetesi minyak kayu putih atau minyak angin supaya nyamuk tidak masuk ke ruang ini. 

Saat itu, saudara datang langsung masuk ruang ini. 

"Hhhmmm, ruangan ini harumnya enak. Beli di mana semprotan itu?"

"Kakak, mau? Beli di aku... "

"Ah, yang bener... "

Kubalas dengan, -- kalau mau gratis, belikan aku durian ya. Ini nanti langsung aku kasihkan semprotan ini ke kakak. Bisa langsung praktek di rumah. 

Soalnya, bajunya bau durian, tapi seisi rumah semua tenang tak ada reaksi. Jadi durian tidak masuk rumahku. Atau mungkin belum diturunkan. 

"Ah, kamu tahu saja kita habis beli durian. Ambil  sana di mobil. "

Hatiku bersorak -- hooreeee... Kurasa ada senyum di wajahku... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun