Mohon tunggu...
Mita
Mita Mohon Tunggu... -

Just share my thoughts

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Surat Terbuka dari Sutradara Avengers Supaya Jangan Spoiler

24 April 2019   18:49 Diperbarui: 24 April 2019   18:52 293 6 0 Mohon Tunggu...

Film Avengers telah menjadi fenomenal dunia. Film di mana para superhero Marvel ini berkumpul dalam satu cerita benar-benar sangat epic. Semua superhero hebat bersatu tidak membuat mereka mampu mengalahkan musuh yaitu Thanos The Mad Titan. Ending dari film Avengers: Infinity War setahun lalu pun masih menggantungkan cerita di mana hal itu membuat para penggemar berharap tokoh kesayangan mereka bisa selamat.

Setahun menunggu dirasa cukup lama karna penasaran bagaimanakah cerita ini akan berakhir. Berbagai teori cerita pun muncul dari para fans yang mencoba mengalisa bagaimana jalan cerita. Lucunya ada komentar netizen Indonesia yang mengatakan Thanos akan mati kena ilmu gendam. 

Kini saatnya telah tiba, tepatnya hari ini film Avengers: Endgame perdana diputar di bioskop. Tiket presale nya pun sudah ada seminggu sebelumnya. Bahkan ada yang membuka jam tayang pukul 5 pagi ! luar biasa. Tiket langsung sold out untuk minggu pertama, kalaupun ada mungkin sisa bangku-bangku di deretan bawah. Biasanya untuk orang yang addict ga masalah buat mereka, saking pengen banget jadi yang pertama nonton Avengers.

Kuat 3 jam mendongak ke layar? kalau saya sih ogah. Saya beruntung masih kebagian tiket di minggu ini. Excited ga sabar nonton hari minggu nanti. Terus juga karna animo masyarakat yang tinggi beberapa bioskop ada yang buka layar ekstra. Saya jamin satu bioskop pasti jadwal theaternya Avengers mulu. Kalau yang beli tiket on the spot pasti antriannya bisa bisa panjang sampe ke pintu toilet. 

Okeh, Alasan kenapa orang-orang buru-buru banget nonton Avengers adalah pengen menghindari spoiler. Karna biasanya setelah film muncul di bioskop, pasti akan ada orang yang mereview film tersebut. Okeh, kalau ada artikel review kita bisa skip ga usah baca. Tapi kalau banyaknya muncul gambar meme di social media yang ga sengaja kita liat, itu yang ga bisa kita kontrol.

Terus juga biasanya ada hastag yang jadi trending misalnyaaa nihh misalnya doang ya kalau tau-tau timbul hastag #ThanosKalah atau #TonyStarkDead dan sebagainya itu jadi ga surprise buat yang mau nonton karna udah ketebak. Belom lagi kalau ada teman kita yang bikin story di whatsapp atau instagram. Kalo film lain sih masa bodoh, tapi ini Avengers.... tolong yang udah nonton duluan mulutnya jangan lemes.

Dari berita yang pernah saya baca Mark Ruffalo (pemeran Hulk) mengatakan ia tidak mengetahui bagaimana akhir cerita dari Avengers: Endgame, karena mereka shooting sampai lima kali ending cerita, jadi tidak tahu ending mana yang akan dipakai. Ada yang berakhir tragis, ada yang berakhir Captain America menikah dan lain-lain. Ketat juga yaa.

Bukan tanpa alasan aktornya sendiri tidak diberi bocoran bagaimana endingnya, karena setahun lalu pada pemutaran Avengers: Infinity War ada spoiler dari pemainnya sendiri yaitu Tom Holand (Pemeran Spiderman) dan Mark Ruffalo.

Sutradara Avengers yaitu Anthony Russo dan Joe Russo juga membuat surat terbuka untuk penggemarnya di seluruh dunia bahwa siapapun yang sudah menonton filmnya supaya jangan membocorkan cerita kepada yang belum menonton "don't spoil it for others, the same way you wouldn't want it spoiled to you". Hargai sesama penggemar yang sama-sama menunggu selama setahun.

Selain dari The Russo Brothers banyak juga dari pihak lain yang mendukung, seperti para aktor Avengers yang lain, juga ada fan page tentang Marvel yang tetap akan memposting serba serbi film namun akan mematikan kolom komentar. Dan banyak meme kocak yang dibuat netizen Indonesia seperti cover majalah Hidayah yang judulnya diedit bertuliskan "Sebab Spoiler Avengers Endgame Leher Digerogoti Ulat Menjelang Ajal."

Selamat menonton, dan jangan spoiler

Thanos demands your silence.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x