Mohon tunggu...
Muna Laya
Muna Laya Mohon Tunggu... Raising our voices
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

“All you have to do is write one true sentence. Write the truest sentence that you know.”

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Sehat dengan Bersepeda di Kabupaten Berau

26 Maret 2020   23:10 Diperbarui: 25 Juni 2020   08:53 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sehat dengan Bersepeda di Kabupaten Berau
Bupati Berau Muharram mengikuti acara Sepeda Nusantara. RRI Indonesia.

Sport tourism kerap diusung oleh Pemerintah Kabupaten Berau guna menggaet wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Kilas balik pada tahun 2018, Bupati Kabupaten Berau H. Muharram melepas peserta Sepeda Nusantara yang berlangsung di halaman kantor dinas.

Muharram berharap acara ini dapat diteruskan setiap tahunnya dikarenakan sepeda merupakan olahraga yang paling aman untuk semua kalangan, serta tidak menghabiskan biaya yang besar.

Bersepeda merupakan solusi alternatif untuk menghemat energi alam dan kendaraan yang ramah lingkungan. Dengan bersepeda, banyak manfaat yang bisa dirasakan yang sangat baik bagi kesehatan. Selain untuk rekreasi, bersepeda dapat memperbaiki kardiovaskular, meningkatkan kekuatan otot, merawat sendi, dan dengan menjadi sehat maka dapat menurunkan resiko penyakit lainnya.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai respon atas program Ayo Olahraga dari Kemenpora. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara dan para pejabat pun berharap agar program sport tourism menjadi andalan Kabupaten Berau.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x