Mohon tunggu...
Muna Laya
Muna Laya Mohon Tunggu... Raising our voices
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

“All you have to do is write one true sentence. Write the truest sentence that you know.”

Selanjutnya

Tutup

Travel

Komitmen Berau untuk Melestarikan Biota Laut Melalui Kerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol

26 Januari 2020   23:09 Diperbarui: 29 Januari 2020   00:01 164 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Komitmen Berau untuk Melestarikan Biota Laut Melalui Kerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol
Pemerintah Kabupaten Berau dan Ancol menjalin kerja sama-- https://www.liputan6.com/

Kabupaten Berau merupakan daerah yang menyimpan kekayaan bahari. Berau, lewat danau Kakaban yang terletak di pulau Kakaban, kepulauan Derawan, merupakan rumah bagi ubur - ubur tidak menyengat yang hanya hidup di dua tempat di dunia -- salah satunya danau ini. Sebagai upaya untuk memelihara biota laut, pemerintah kabupaten Berau menjalin kerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol untuk konservasi biota laut.

Ancol, sebagai tempat konservasi, terus berupaya untuk menambah keanekaragaman hayatinya. Ancol melirik Berau karena memiliki keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang melimpah. 

Pemerintah Berau berencana akan memberikan ubur -ubur tidak menyengat dan ikan Pari untuk dipelihara di akuarium Sea World. Menurut bupati Berau, H. Muharram, pemberian biota laut ini diharapkan mampu untuk memperkenalkan kekayaan laut Derawan.

Kabupaten Berau di sisi lain membutuhkan sarana untuk mempromosikan potensi wisata di wilayah tersebut. Dengan adanya kerjasama yang positif ini, Muharram berharap wisatawan Ancol bisa mengenal Berau lebih dalam lewat biota laut yang ada di Seaworld. Akan ada akuarium raksasa berisi bagian dari potensi Kabupaten Berau yang akan menjadi miniatur daerah Berau.

Kabupaten Berau memiliki cita-cita menjadi destinasi utama di Indonesia. Untuk itu, mereka membutuhkan masukan dari tempat wisata yang sudah berpengalaman seperti Ancol. Harapan Muharram atas kerjasama ini nantinya akan menambah Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Berau agar Berau menjadi kabupaten yang mandiri.

VIDEO PILIHAN