Mohon tunggu...
Mulyono Atmosiswartoputra
Mulyono Atmosiswartoputra Mohon Tunggu... Lainnya - Pensiunan PNS

Belajar merangkai kata agar pelajaran tak hilang sia-sia.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hobi Istri yang Menular

9 Juli 2022   20:32 Diperbarui: 9 Juli 2022   20:37 102 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Akhir-akhir ini saya memiliki hobi baru. Dulu, untuk mengisi waktu luang, saya gunakan waktu luang tersebut untuk membaca atau belajar menulis. Akan tetapi kini saya justru jadi lupa membaca dan belajar menulis karena waktunya lebih banyak untuk bersenang-senang dengan tanaman hias.

Awalnya saya senang dengan tanaman hias yang bernama puring, karena tanaman ini tahan banting. Ia kuat meskipun berada di tempat panas. Sementara istri saya lebih senang dengan tanaman lain, salah satunya adalah aglonema. Namun seiring berjalannya waktu, saya makin lama kian tertarik dengan aglonema. 

Tanaman hias yang disukai istri ini lama-kelamaan mampu menarik perhatian saya. Sekitar tiga bulan yang lalu, tanaman aglonema istri yang tadinya tidak terawat, saya coba rawat.

Penasaran dengan tanaman hias yang bernama aglonema, kadang saya mencoba mencari informasi baik melalui youtube maupun google. 

Ternyata, aglonema jenisnya sangatlah banyak. Bahkan di Indonesia ada orang yang sangat ahli melakukan penyilangan aglonema, hingga beliau dijuluki Bapak Aglonema Indonesia. Beliau adalah Gregori Garnadi Hambali atau yang biasa disapa Greg Hambali. 

Beliau telah berhasil melahirkan aneka ragam jenis aglonema varietas baru yang sangat unik berkat persilangan dan eksperimennya. Berdasarkan informasi dari https://www.youtube.com/watch?v=ADV6EbQHDUs, ada 43 aglonema varietas baru hasil persilangan dan eksperimen yang dilakukan oleh Gregori Garnadi Hambali. Sungguh sebuah karya yang luar biasa.

Jika awalnya yang cinta dengan aglonema adalah istri saya, kini istri saya tak sendiri lagi dalam mencintai aglonema. Saya juga menjadi cinta aglonema. Saya benar-benar tertular hobi istri. Bukan hanya sekedar menanam aglonema yang dibeli atau dibawa pulang istri, melainkan kini saya juga menjadi senang membeli aglonema untuk melengkapi koleksi. 

Biasanya saya membeli secara online, meskipun yang saya beli kebanyakan masih anakan. Bahkan untuk melengkapi koleksi, saya kadang barter tanaman hias dengan tetangga. Beberapa aglonema yang telah kami miliki, meskipun belum banyak, adalah:

  1. Aglonema Lipstik Merah
  2. Aglonema Lipstik Pink
  3. Aglonema Lipstik Flamingo
  4. Aglonema Bigroy
  5. Aglonema Lulaiwan
  6. Aglonema Kochin Pink
  7. Aglonena Kochin Camelon
  8. Aglonema Donacarmen
  9. Aglonema Venus
  10. Aglonema Ruby Chiangmai
  11. Aglonema Lady Valentine
  12. Aglonema Lady Gaga
  13. Aglonema Three Colour
  14. Aglonema Pictum Three Colour
  15. Aglonema Rotundum Tiger
  16. Aglonema Rotundum Aceh
  17. Aglonema Super White
  18. Aglonema Butterfly
  19. Aglonema Butterfly Mutasi
  20. Aglonema Sultan Brunai
  21. Aglonema Heng Heng
  22. Aglonema Srikit
  23. Aglonema Siam Paragon
  24. Aglonema Romantic Love
  25. Aglonema Gadis
  26. Aglonema Golden Sweat
  27. Aglonema Pried of Sumatera.

Selain itu, masih ada beberapa aglonema anakan yang belum saya ketahui namanya, karena aglonema tersebut adalah tanaman lama milik istri yang sempat terbengkelai. Aglonema anakan ini belum tampak warnanya sehingga belum dapat diketahui namanya.

Aglonema, sungguh kau sekarang menjadi penghibur hatiku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan