Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Prodi PGSD Peluang Besar Jadi PNS

5 Desember 2019   22:40 Diperbarui: 5 Desember 2019   23:02 25 0 0 Mohon Tunggu...
Prodi PGSD Peluang Besar Jadi PNS
Sumber: screenshot tweeter @ditjen_belmawa

Memilih jurusan program studi adalah hal yang paling membingungkan saat kita mau daftar Perguruan Tinggi. Keadaan seperti pasti terjadi pada semua calon mahasiswa, milih jurusan apa, bagaimana kalau sudah lulus, peluang dapat pekerjaannya bagaimana. Pertanyaan itu selalu menghantui saat memilih program studi yang akan kita jalani.

Ini hanya sekedar membaca peluang kedepannya, bahwa peluang prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) untuk menjadi pegawai negeri sipil lebih besar dari pada prodi yang lainnya. 

Berdasarkan fakta yang sudah terjadi pada penerimaan cpns tahun 2018 formasi guru kelas membuka jumlah formasi yang sangat besar. Saat ini pendaftaran cpns tahun 2019 formasi guru kelas sekolah dasar juga sangat besar. 

Guru kelas sekolah dasar adalah program studi dari PGSD. Membaca penerimaan cpns 2019, Semua Pemerintah Daerah  membuka formasi guru kelas dari prodi PGSD. Jadi bagi anda yang mempunyai cita-cita ingin menjadi PNS bisa memilih jurusan prodi PGSD karena mempunyai peluang yang sangat besar kedepannya.

Peluang prodi PGSD untuk menjadi PNS sangat besar juga didukung dengan pensiun guru yang akan datang. Setiap tahunnya saja sudah ratusan guru yang memasuki masa pensiun. 

Saat ini guru yang lahir pada tahun 1959 masuk masa pensiun, anda tinggal menanti pensiun guru yang akan datang dan menggantikannya. Banyak Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang membuka Prodi PGSD.

Yang harus anda pahami juga dalam memilih prodi PGSD pada perguruan tinggi adalah status akreditasinya. Karena pendaftaran cpns menggunakan syarat status akreditasi prodi dan nilai IPK. 

Jika anda bingung memilih tidak ada salahnya memilih prodi PGSD yang akan menjadi guru masa depan yang ikut mencerdaskan bangsa dan berpeluang besar menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Enak lho menjadi PNS,dapat gaji setiap bulan, dapat tunjangan, dapat gaji 13 dan 14. Bagaimana ya PNS masa depan hehehe. Semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih prodi masuk perguruan tinggi. 

Dengan memilih prodi PGSD nantinya akan bekerja di Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar. Setelah lulus kuliah anda bisa mengikuti pendaftaran cpns  yang dibuka oleh pemerintah. Untuk menjadi PNS anda wajib mengikuti pendaftaran seleksi cpns dengan alur pendaftaran, tes seleksi cpns dan tes skb. Jika anda dinyatakan lolos semua itu maka cita-cita anda menjadi seorang PNS terkabulkan.

VIDEO PILIHAN