Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online (WA 085881125448) Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Peserta PPG dan Cara Cek Kelulusannya

3 Desember 2019   23:28 Diperbarui: 3 Desember 2019   23:35 0 1 0 Mohon Tunggu...
Peserta PPG dan Cara Cek Kelulusannya
Sumber: screenshot sergur.id

Peserta pretes ppg 2019 yang sudah melaksanakan ujian seleksi akademik pasti menunggu hasil ujiannya. Ujian seleksi akademik dilakukan pada tempat ujian masing-masing menggunakan komputer. Banyak guru yang bingung dan bertanya-tanya di media sosial, sudah di umumkan belum ya, dimana cara cek kelulusan pretes ppg ya? sampai saat ini memang belum ada hasil kelulusan dari seleksi pretes ppg tahun 2019 kemarin. Akan tetapi anda bisa pantau pada laman sergur id. Cara login di laman Sergur.id dan masukan nomor ukg anda. Disitu akan muncul data anda apakah lolos atau tidak lolos pada seleksi pretes ppg.

Laman sergur itu juga menampilkan informasi yang sudah menjadi mahasiswa ppg dalam jabatan. Jadi anda yang sekarang saat ini sedang menunggu kelulusan hasil seleksi pretes ppg 2019 tetap pantau dan ikuti perkembangannya. Mengapa wajib pantau perkembangannya, karena jika anda terlewatkan bisa jadi anda telat kirim berkas jika anda dinyatakan lolos pretes. 

Siapa yang rugi kalau seperti itu, tidak mudah untuk bisa menjadi peserta pretes ppg tahun 2019 ini. Tidak seperti tahun sebelumnya semua guru bisa daftar peserta pretes ppg. 

Beda dengan tahun 2019, dimana guru wajib mempunyai NUPTK atau Nomor Unuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Guru juga wajib sarjana yang terhitung tanggal mengajarnya minimal per 31 Desember 2015. 

Tidak sampai disitu saja syarat menjadi peserta pretes ppg 2019, dimsna guru terap non pns wajib mempunyai sk penugasan dari bupati atau kepala dinas. Dan yang paling menjadi kegagalan untul mendaftar adalah guru non pns di lembaga negeri harus berstatus honorer daerah, dimana kebanyakan guru non pns berstatus honor sekolah.

Beda lagi syaratnya jika sudah menjadi PNS lebih mudah. Jika guru berstatus guru tetap yayasan cukup upload sk yayasan akan tetapi tetap wajib mempunyai nomor NUPTK. Setelah ajuan pendaftaran sebagai calon peserta pretes ppg diterima, guru mrndapatkan jadwal dan lokasi ujian yang dibagi persesi. Saat ujian guru diwajibksn membawa kartu undangan peserta pretes ppg, ktp asli dan surat tugas dari kepala sekolah untuk mengikuti ujian pretes ppg. Semua guru yang sudah mengikuti ujian pretes ppg tersebut saat ini menunggu hasil kelulusannya yang bisa anda pada pada laman sergur seperti penjelasan diatas.

Baca juga Tempat Wisata Yang Digemari Anak

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x