Mohon tunggu...
Gigih Mulyono
Gigih Mulyono Mohon Tunggu... Peminat Musik

Wiraswasta. Intgr, mulypom2

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kota Atraksi dan Tempat Menawan di New Zealand 4

15 Januari 2020   09:05 Diperbarui: 15 Januari 2020   23:28 66 1 0 Mohon Tunggu...
Kota Atraksi dan Tempat Menawan di New Zealand 4
Wakatipu Lake from Bobs peak. Dokpri

3. Gondola Danau Wakatipu

Queenstown sering disebut Adventure Capital of The World. Karena banyaknya atraksi atraksi pemicu adrenalin yang ditawarkan di kota ini. Di danau, sungai, padang rumput, ngarai, gunung, hutan, glacier, sound, lembah dan tentu juga di udara.

Atraksi yang tak boleh dilewatkan adalah naik Gondola menuju Bobs Peak. Salah satu puncak perbukitan di sekeliling danau Wakatipu.

Gondola atau Skyline adalah kereta gantung dengan tabung tabung kapsul bergantungan di kawat miring. Masing masing kapsul  berkapasitas 4 orang. Dengan dua tempat duduk untuk dua orang berhadapan.

Entah ada berapa unit tabung gondola yang  beroperasi. Begitu banyak. Siang itu antrian panjang wisatawan di terminal keberangkatan berurutan tertib mengisi kapsul gondola yang datang. Setiap jeda 20 detik, 4 orang diangkut. Duabelas orang setiap menit melayang ke puncak Bob di dalam kapsul kaca. Sehari berapa orang ya? Beroperasi dari jam 9 pagi sampai dengan jam 8 malam.

Terminal gondola itu berada di sudut kota. Di kaki bukit berhutan pinus. Dua kawat baja berdampingan miring sekitar 45 derajat. Terentang dari  terminal, menjuntai jauh ke puncak bukit. Puncak Bob, Bobs peak.

Di dua kawat itu kapsul kapsul gondola bergantungan beriringan. Dalam perjalanannya, kapsul kapsul bersimpangan di udara. Antara yang naik menuju puncak, berpapasan dengan kapsul menurun dari puncak.

Siang itu ramai pengunjung. Antrian mengular menuju loket tiket. Selanjutnya, penumpang pemegang tiket berdiri di garis pembatas untuk segera meloncat masuk kapsul yang masih bergerak pelan.

dokpri
dokpri
Bobs Peak. Dokpri
Bobs Peak. Dokpri
Melayang sekitar tujuh menit, para penumpang disuguhi pemandangan bervariasi. Menerobos hutan pinus di lereng bukit. Semakin tinggi, kota Queenstown nampak terserak ditepian danau. Kemudian melela danau Wakatipu biru dan deretan pegunungan masif. Gondola melambat, sampai di terminal akhir.

Turun dari gondola, para penumpang diarahkan menyusuri lorong. Melewati toko souvenir dan kafe. Di ujung lorong itu, memanjang panggung pandang menhadap tempat terbuka.Dari panggung ini, tersaji panorama elok 180 derajat membentang dibawah,  permukaan danau Wakatipu luas kebiruan di kaki bukit. 

Di seberang sana, puncak puncak bukit bertengger memanjang. Diantaranya puncak puncak Remarkables tersaput salju abadi. Awan awan putih mengapung, berubah rubah bentuk dipermainkan hembusan angin, abstrak.
Kota Queestown adalah serakan titik titik putih dibawah sana di tepi danau. Di ujung hutan pinus.

Para pengunjung berebut berfoto ria dengan latar belakang panorama mempesona itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x