Mohon tunggu...
Hilman Mulya Nugraha
Hilman Mulya Nugraha Mohon Tunggu... lainnya -

Coba menulis saja

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Pengalaman Menginap di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung

4 Maret 2016   23:32 Diperbarui: 4 Maret 2016   23:53 2982 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Best Western Premier La Grande Saat Dini Hari dalam Keadaan Hujan"][/caption]Saya bukan orang yang sering hotel.  Jujur saja, saya jarang berpergian, jarang ke tempat baru dan menginap di hotel. Jangankan hotel kelas atas seperti hotel bintang lima ataupun bintang empat, saya juga jarang dan hampir tidak pernah tidur di hotel.

 Paling banter saya tidur di hotel ketika ada kegiatan wisata bersama teman kuliah, dulu sekali. Kalau yang waktunya tidak terlalu jauh, paling sekitar satu atau dua tahun ke belakang. Pertama saya menginap di hotel melati saat bersama keluarga saat mengantar pernikahan. Kedua masih saat mengantar pernikahan, tetapi kali ini saya tidur di tempat yang mewah.

Sayang, tidak terlalu mewah dan fasilitas seadanya

Itu pula yang kemudian membuat saya penasaran sebenarnya tidur di hotel mewah seperti apa sih?

Sempat terlintas di pikiran saya untuk tidur di sebuah hotel yang baru berdiri di  depan Bandung Indah Plaza. Tepat sekali ketika itu, saya lewat Jalan Merdeka Bandung. Saya baru ngeh kalau ada sebuah hotel yang dari tampilan luar sudah diduga kalau hotel tersebut adalah hotel mewah.

Benar dugaan saya, hotel di depan Bandung Indah Plaza tersebut merupakan sebuah hotel berbintang kelas atas. Belakangan saya tahu kalau nama hotel tersebut adalah Best Western Premier La Grande (BWPLG). Sebuah nama hotel yang cukup panjang dan perlu waktu untuk mengeja seluruh namanya.

Saya sebenarnya tidak terlalu peduli dengan nama hotel tersebut. Tapi, kemudian saya baru tahu kalau penamaan hotel Best Western didasarkan pada kelasnya. Best Western Premier La Grande di Bandung adalah sebuah hotel bintang empat plus karena memakai nama Premier.

[caption caption="Susasana Lobil Best Western Premier La Grande "]

[/caption]

Belakangan saya mengetahui kalau Best Western memakai adalah sebuah dengan jaringan cukup luas. Kantor utamanya ada di di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Dan di Indonesia, sudah ada lebih 13 hotel Best Western dengan penamaan yang berbeda tergantung dari tipe hotel tersebut. Oh yah, Best Western ini secara global sudah lebih dari 4.100 hotel di dunia.

 Mendengar infomasi semacma ini membuat saya kadang tidak percaya bisa menginap di sebuah hotel mewah semacam ini. Maklum sekali lagi, saya jarang menginap di hotel mewah. Ketika ada kesempatan menginap di hotel mewah pada 20 Februari 2016, saya pun tak menyia-nyiakannya.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan