Mohon tunggu...
Mukmin
Mukmin Mohon Tunggu... Jurnalis - Olahraga | Sepak Bola

Selalu bersyukur, berjuang, dan tetap optimis maju ke depan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

DPP LDII Gelar Webinar, Galakan Cegah Stunting dan Kampanyekan GEMARIKAN

27 November 2022   07:16 Diperbarui: 27 November 2022   07:24 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peserta mengikuti webinar Aksi Bersama Cegah Stunting. Foto: LINES.

DPP LDII menggelar webinar Pencegahan Stunting dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) secara hybrid dari Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta Timur, Sabtu (26/11).

Webinar yang mengusung tema "Aksi Bersama Cegah Stunting" ini dihelat dengan melibatkan instansi pemerintah dianaranya, Kementerian KKP, Kemenkes dan BKKBN.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi LDII untuk pemerintah dalam mendukung pembangunan program berkelanjutan.

Dalam acara ini, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengatakan, webinar ini merupakan edukasi kepada warga LDII terutama para calon ibu untuk mengenali cara pencegahan stunting. Sekaligus mendukung dan terlibat dalam menjalankan program pemerintah.

"Ini merupakan langkah dalam mencegah stunting secara jangka panjang serta berkesinambungan, harapannya para pengurus LDII bisa turut aktif dalam pencegahan stunting hingga ke lingkup akar rumput," ujarnya.

"Sehingga target yang sudah direncanakan pemerintah terkait penurunan angka prevelensi stunting sebesar 14,4 persen di tahun 2024 dapat tercapai, juga mencetak individu yang unggul untuk Generasi Emas 2045," ujar KH Chriswanto.

Selain webinar, di tempat yang sama, diadakan juga kegiatan mewarnai yang diikuti anak-anak TK binaan LDII, Bimtek UMKM untuk produk perikanan diikuti mahasiswa STAIMI dan sosialisasi cara mengolah ikan yang diikuti para guru ponpes.

Kampanyekan GEMARIKAN sebagai upaya pencegahan stunting. Foto: LINES.
Kampanyekan GEMARIKAN sebagai upaya pencegahan stunting. Foto: LINES.
Cegah Stunting Sejak Dini

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (BKKBN) Nopian Andusti mengatakan, langkah pencegahan stunting yang paling utama harus dilakukan sejak dini bahkan sebelum pernikahan.

"Stunting bukan penyakit tapi kondisi pertumbuhan pada anak-anak yang terhambat atau tidak memenuhi standar. Standar stunting perlu diturunkan," katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun