Mohon tunggu...
Mujiman Siswo Hartono
Mujiman Siswo Hartono Mohon Tunggu... Guru - GURU PINGGIRAN

Lahir di Bandung, 07071970, SD sampai SMP di daerah pinggiran kota Jokja, tepatnya Kulon Progo (West Progo). Melanjutkan studi di UGM (Universitas Gebelas Maret Solo) pada tahun 1990, lulus tahun 1997 (gara-gara program wajib belajar 7 tahun. Setelah lulus jadi pengembara di berbagai LSM (Lembaga Setengah Malaikat). Sekarang aktif mengajar di Wonogiri sejak tahun 1999. Saat ini tengah menimba ilmu di pasca UGM Solo. Selama di Solo, gabung dengan mas Dwiki di Kelompok Studi Mangkubumen, sering diajak demo, baik demo beneran atau demo masak indomi (maklum fuqoroi wal masakin)..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bojoku Mabuk "Ah Ah"

22 Januari 2021   08:26 Diperbarui: 22 Januari 2021   08:30 93 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Wahai para suami, ini peringatan keras... Periksakan istrimu ke psikolog, jangan-jangan sudah terpapar virus AH AH yang sangat memabukkan... Seperti istri yang sudah AH AH holic.....

Ceritanya begini.. 

Alkisah... Waduh malah kayak dongeng Kancil Nyolong Bansos....

Sejak pertengahan tahun 2020 kemaren, istriku yang sudah masuk katagori emak emak, menemukan sebuah channel YT, yah channel si AH AH itu.. Istriku punya hobi baru, menonton segala tetek bengek kehidupan si AH. Pagi, siang, sore, malam tidak ada jeda selalu memelototi si setan gepeng demi nonton si AH itu...

Drama  yang dibuat kayak drakor ala indonesah itu, ternyata membuat istri saya suka. Dia bilang bisa membangkitkan gairah hidupnya yang mulai pudar.... Ya Allah, emangnya warna apa kok bisa memudar.... Katanya agak bosen liat tampang suaminya yang gak segagah dan se tajir AH.

Emang setelah saya melakukan riset kecil kecilan, ada yang berubah dari istri saya... Dia sering senyum, sedih kadang tertawa juga... Dan ketika si AH AH hubungannya agak renggang, bermasalah dia juga sedih, dan hebonya lagi ketika habis sholat, berdoanya lama banget.... Dan ketika aku tanya, kenapa doanya gak seperti biasanya, dia bilang dia kirim doa agar si AH AH hubungannya kembali baik dan normal... Ya Allah....Oh My Goat...upsss God maksudku....

Di semua sosmednya, terkoneksi dengan si AH AH itu.... Instagram menjadi idolanya... bukan hanya liat videonya saja, dia paling suka liat komen komen yang bejibun itu...Seru katanya... Dan seperti emak emak +62 pada umumnya, semua dipelototi, kenapa si AH kok gak pakai cincin tunangannya, kok gak makan barenga kok ini kok itu...

Akhir kata, mabuk minuman membahayakan diri sendiri, mabuk agama membahayakan orang lain, mabuk AH AH, membahayakan para suami...

Ya Allah ampuni hambaMu ini, karena tidak mampu membahagiakan istriku, karena sudah di take over oleh si AH AH...

*catatan:

AH: Atta Halilintar

AH: Aurel Hermansyah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan