Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf ST
Muhammad Yusuf ST Mohon Tunggu... Arsitek - ASN, Arsitek Freelance yang Hobi Menulis

Anak Kendari, yang Menikah di Bulukumba, pernah Tugas di Halmahera Tengah, Makassar dan sekarang di Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan. Punya Minat ; 🕌Belajar Islam ✔️ ☕Ngopi Bareng, 🍱Wisata Kuliner, ✍️Sketsa Tangan, 🖍️Desain Grafis, 🏡Desain Arsitektur, 🏕️Rihlah/Traveling, 🥋Olahraga Tarung, 📝Membaca dan Menulis, 🎥Video Editing dan Nonton Movie.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

ASN Berbagi Bendera Merah Putih

8 Agustus 2022   09:40 Diperbarui: 8 Agustus 2022   15:33 110 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi berbagi Bendera Merah Putih ke Masyarakat (Dokpri)

Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini lewat Program Kementerian Dalam Negeri mencanangkan suatu Program yang dinamai "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia ".

Sekilas program ini terkesan sederhana atau biasa saja, namun jika kita menilik lebih jauh, hal tersebut merupakan upaya pemerintah kita untuk tetap menjaga dan memupuk rasa Nasionalisme diantara kemajemukan suku bangsa dan juga untuk menanamkan jiwa Patriotisme, bagaimana mengenang pengorbanan para pahlawan kemerdekaan untuk merdeka dari penjajahan yang puluhan tahun.

Dalam gerakan ini diwacanakan agar setiap personil ASN (Aparatur Sipil Negara) membagikan masing-masing 2 Bendera Merah Putih kepada Masyarakat disekitarnya. 

Dokumentasi Pembagian Bendera Merah Putih ke Masyarakat  (Dokpri)
Dokumentasi Pembagian Bendera Merah Putih ke Masyarakat  (Dokpri)
Dengan asumsi  berdasarkan database dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 2021, total jumlah PNS secara nasional adalah 3.995.634, turun 4,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 4.168.118. Maka hal tersebut sudah hampir mencapai 10 juta Bendera. Apalagi jika program tersebut bersinergi dengan program dari TNI dan POLRI. Tentu sudah melebihi 10 juta Bendera Merah Putih.

Flayer Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 
Flayer Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 

Namun disini, kita bukan sekedar berhitung angka, tapi apa yang ingin diraih dari Gerakan tersebutlah yang menjadi poinnya, yakni untuk menumbuhkan dan kesadaran cinta tanah air yang susah payah didirikan oleh para pejuang yang dibimbing para ulama.

Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa para Pahlawan mereka. Merdeka !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan