Mohon tunggu...
Muhammad Tirta Nurwicaksono
Muhammad Tirta Nurwicaksono Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pelajar/Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Digital

Game NFT Mudah Hasilkan Uang?

22 Januari 2022   20:57 Diperbarui: 22 Januari 2022   21:04 77 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

NFT atau Non Fungible Token kini sedang ramai dibicarakan. NFT ini kini mulai banyak dilirik oleh beberapa masyarakat masa kini karena dinilai dapat dijadikan salah satu investasi. Non Fungible Token (NFT) secara sederhana merupakan aset digital. Sesuai namanya yaitu token yang tidak dapat dipertukarkan maka nilai setiap token ini berbeda-beda. Non Fungible Token (NFT) ini nantinya dapat diperdagangkan dengan cryptocurrency dengan didukung adanya teknologi blockchain yang ada. 

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan Non Fungible Token (NFT) ini?

Salah satu cara untuk mendapatkan atau mengumpulkan token ini adalah dengan bermain game yang terdapat sistem NFT ini. Dalam Game NFT biasanya token ini didapatkan atas jual beli item seperti senjata, karakter, dan lain-lain di dalam game tersebut. Selain itu, biasanya juga bisa didapatkan dengan memainkan Game NFT tersebut.  Game NFT saat ini juga sangat populer karena dengan bermain game yang mungkin dianggap hanya menghabiskan waktu, akan tetapi dalam hal ini kita bisa menghasilkan uang.

Dari hal diatas mungkin memang terkesan mudah dalam mendapatkan NFT hanya dengan bermain game, akan tetapi kita juga perlu menimbang biaya serta risiko yang ada dalam bermain Game NFT ini. Pertama, terkait modal yang harus kita keluarkan sebelum bermain Game NFT. Dalam Game NFT biasanya karakter-karakter yang bisa menghasilkan NFT tidaklah gratis, kita harus membeli karakter yang bisa menghasilkan token. Meskipun begitu, memang ada Game NFT yang tidak memerlukan modal akan tetapi Game NFT yang seperti ini biasanya terdapat quest yang cukup rumit untuk dipenuhi. Kedua, terkait rumitnya penukaran NFT untuk dapat diperdagangkan pada cryptocurrency. NFT yang berada di dalam game harus dipindahkan terlebih dahulu agar dapat diperdagangkan. Dalam penukaran ini proses yang diperlukan cukup rumit mulai harus meng-install beberapa aplikasi lain seperti metamask dan lain-lain. Ketiga, adanya fluktuasi aset pada cryptocurrency. Nilai NFT pada ini selalu terjadi kenaikan dan penurunan, maka dari itu hal ini juga perlu kita pertimbangkan sebelum bermain Game NFT.

Kesimpulannya Game NFT ini memang bisa menghasilkan uang dengan mudah. Akan tetapi, kita juga perlu memikirkan biaya yang akan kita tanggung. Maka dari itu, kita harus bijak sebelum memulai bermain Game NFT ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan