Mohon tunggu...
M. Saiful Kalam
M. Saiful Kalam Mohon Tunggu... Penulis - Pelajar

Menulis yang terbaik saja

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Promosi Jabatan Susah?

3 September 2021   06:43 Diperbarui: 3 September 2021   06:45 72 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Promosi Jabatan Susah?
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Promosi Jabatan Susah?

by: M. Saiful Kalam

(cerita ini adalah kumpulan dari kisah teman dan pengamatan penulia tentang jabatan di instansi, baik komersial maupun non komersial. Happy reciting.)

Kalau dengar jabatan, pasti langsung ditelinga seperti "wah", "keren", dan idi lainnya yang muncul. Siapa sih yang dirinya tidak ingin mendapat sebuah jabatan? Semua manusia tentu menginginkan hal tersebut entah untuk alasan tenar, balas dendam masa lalu, uang yang banyak dan sebagainya. Dan itu wajar.

Tapi, ada beberapa hal yang mungkin sering dilupakan kalau promosi jabatan itu hanya bisa diraih dua hal (diartikel sebelumnya mungkin sudah dijelaskan), yaitu dengan prestasi atau menjilat.

Di sini, penulis hanya akan membahas lewat jalur prestasi saja ya.

Baik begini, di pekerjaan kita pasti tidak akan asing yang namanya demosi dan promosi. Kalau promosi kan naik jabatan, kalau demosi kebalikannya. Nah apa saja yang prestasi yang bisa membuat kita gampang dipromosikan jabatan?

Tapi sebelumnya, tulisannya ini hanya berguna di perusahaan yang jenjanh karirnya tinggi. Maksudnya jabatan yang ada di dalamnya itu terdiri 5-7 strata. 

Bahkan mungkin ada yang lebih. Urutannya begini, pertama, kalau ditempat penulis, mulai dari bawah dimulai dari Marketing, Team Leader, Supervisor, PIC, Areal Manajer, Manajer Regional, dan direkrut.

Kalau diperusahaan BUMN ada ketambahan seperti komisaris.

Kalau di perusahaan terbuka, ada yang namanya pemegang saham.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan