Mohon tunggu...
M. Rediga Alfadin
M. Rediga Alfadin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UNTAG Surabaya

Mahasiswa UNTAG Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya: Strategi Media Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Jejak Rempah

28 Juni 2022   16:03 Diperbarui: 30 Juni 2022   19:35 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKN Mandiri yang dilakukan oleh M. Rediga Alfadin selaku mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di di wilayah Valencia Icon EE 2 No 31 Desa Gemurung RT 06 RW 06 Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo. Pada Pelaksanaan Program KKN Mandiri ini, Rediga merupakan mahasiswa peserta KKN dari  UNTAG Surabaya yang berfokus pada mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra Jejak Rempah, dimana pada  penjualan jenis rempah bubuk dan bumbu dapur  mengalami penurunan penjualan dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang telah bertahun-tahun masih belum berakhir, hal itu sangat berpengaruh kepada penjualan para pelaku UMKM.

Bapak Mochammad Fredy, S.Pd., M.Pd. merupakan dosen pembimbing lapangan yang telah mendampingi Rediga selaku mahasiswa UNTAG tersebut, untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Jejak Rempah yang merupakan mitra mahasiswa dalam melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata. Dalam kegiatan KKN Mandiri ini diharapkan bisa lebih berkembang pesat kedepannya terhadap penjualannya. Sebab dalam pelaksanaannya.

Pelaksanaan program KKN yang dilakukan oleh Rediga yaitu memberikan solusi dalam meningkatkan penjualan dengan edukasi terkait penerapan digital marketing. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan ini diantaranya, pembuatan karya desain banner, flyer, kartu nama serta membagikan flyer, membantu pengemasan produk, pemanfaatan media sosial dan marketplace untuk memperluas penjualan guna meningkatkan hasil penjualan di masa pandemi ini. Dengan adanya kegiatan KKN ini, berdampak terhadap mitra yang merasa terbantu dalam meningkatnya hasil penjualan dengan memanfaatkan digital sosial media dan marketplace.

dokpri
dokpri

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan