Mohon tunggu...
Muhammad Nauval
Muhammad Nauval Mohon Tunggu... Perawat | Aceh Tulen

Seorang Pembaca yang Kadang Tergoda untuk Menulis

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Awas Patah Hati, Kenali Tanda-tanda jika Cintamu akan Bertepuk Sebelah Tangan Sejak Dini

26 Februari 2021   01:46 Diperbarui: 26 Februari 2021   02:08 657 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Awas Patah Hati, Kenali Tanda-tanda jika Cintamu akan Bertepuk Sebelah Tangan Sejak Dini
Cinta Bertepuk Sebelah Tangan [Sumber : Kompas LifeStyle]

Kalian pasti kerap mendengar jika cinta memang tidak bisa dipaksakan. Rasa yang dipaksakan biasanya akan berakhir menyedihkan. Sebab jika membahas soal apa itu cinta, jawaban setiap orang pasti akan berbeda-beda.

Menurut saya, cinta itu hanya sebatas kata saja. Kata yang bisa menyatukan semua perasaan sayang, rindu, sedih, bahagia dan semuanya menjadi satu. Tapi ada juga salah satu teman yang mengatakan jika cinta itu ketulusan. Saling bisa menerima satu sama lain, meski sering berdebat, ketika sedang jauh, pasti akan merindu ingin bertemu.

Maka bisa dikatakan, cinta itu akan berbeda tafsirannya tergantung bagaimana orang tersebut mengenal cinta. Namun, ada satu kesamaan yang menurut saya bisa digarisbawahi yaitu, cinta itu adalah sebuah perasaan yang berasal dari hati. Maka, sudah semestinya jika sesuatu yang berasal dari hati membutuhkan ketulusan.

Kemudian, saya juga sepakat, jika cinta yang tulus itu tidak bisa kita paksakan. Kita tidak bisa menyuruh orang yang kita suka untuk tulus mencintai kita seperti kita yang tulus mencintainya. Meski ada orang yang mengatakan, cinta itu akan tumbuh perlahan, ini cuma masalah waktu saja. Namun, hal ini juga tidak bisa kita paksakan seenaknya kita saja. Karena cinta yang baik dia juga akan datang dengan cara baik. Ini murni pendapat saya. Silakan berbeda pendapat tentang hal ini.

Karena cinta tidak bisa dipaksakan, maka kemudian muncullah istilah cinta bertepuk sebelah tangan atau cinta tak terbalaskan. Sudah tidak asing lagi dengan istilah cinta tak terbalaskan ini kan ?

" Kesalahanku adalah tak pernah merasa, bahwa untukku kau tak pernah punya cinta " Wira Nagara

Cinta , tak terbalaskan memang sungguh sakit. Apalagi jika kamu sudah benar-benar overdosis menaruh hati padanya. Perasaan sedih, kecewa, sakit berkumpul menjadi sebuah bom waktu yang siap meledak kapan saja. Jika kamu sedang dalam posisi ini, sudah lepaskan saja. Sebab memaksakan rasa cinta hanya akan sia-sia saja.

Nah, bagi kamu yang belum terlalu dalam terjerumus dalam perangkap cinta yang akhirnya tak terbalaskan. Ada baiknya kamu mulailah mendeteksi tanda-tanda bagaimana cinta bertepuk sebelah tangan terjadi. Lho, ada ya tanda-tandanya ? ya, ada dong!!

Penasaran ? yuk mari langsung saja kita ulik tanda-tandanya satu persatu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x