Mohon tunggu...
Muhammad Irfan
Muhammad Irfan Mohon Tunggu... Freelancer - Jurnalis

Jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Persepsi Masyarakat Padang tentang Pemilu Serentak 2024

9 November 2023   12:23 Diperbarui: 9 November 2023   12:39 195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: facebook.com/Bawaslupadangpanjang

Pemilu serentak 2024 akan menjadi momen penting bagi demokrasi Indonesia. Pemilu ini akan memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD. Masyarakat Padang, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, memiliki persepsi yang beragam tentang pemilu serentak 2024.

Persepsi positif

Masyarakat Padang menyambut positif pemilu serentak 2024. Mereka menilai pemilu serentak akan lebih efisien dan efektif. Pemilu serentak juga akan menghemat biaya dan tenaga.

Persepsi negatif

Masyarakat Padang juga memiliki persepsi negatif tentang pemilu serentak 2024. Mereka khawatir pemilu serentak akan menimbulkan polarisasi di masyarakat. Mereka juga khawatir pemilu serentak akan memicu kecurangan.

Persepsi campuran

Ada juga masyarakat Padang yang memiliki persepsi campuran tentang pemilu serentak 2024. Mereka menilai pemilu serentak memiliki kelebihan dan kekurangan. Mereka berharap pemilu serentak dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Persepsi masyarakat Padang tentang pemilu serentak 2024 beragam. Ada yang menyambut positif, ada yang negatif, dan ada juga yang memiliki persepsi campuran. Penting untuk menjaga kondusivitas masyarakat menjelang dan selama pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Pemilu serentak 2024 merupakan momen penting bagi demokrasi Indonesia. Masyarakat Padang diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak 2024.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kondusivitas masyarakat menjelang dan selama pelaksanaan pemilu serentak 2024:

  • Pendidikan politik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun