Mohon tunggu...
Muh. Faqih Mahyuddin
Muh. Faqih Mahyuddin Mohon Tunggu... mahasiswa

TI19_UNTAD Palu STAMBUK F551-19-078

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Teknologi Masa Depan Otomotif

3 Oktober 2019   19:44 Diperbarui: 3 Oktober 2019   19:57 0 0 0 Mohon Tunggu...

Saat ini dunia otomotif sudah di kaitkan dengan berbagai teknologi modern. Otomotif saat ini bukan hanya menngunakan mesin sebagai penggerak, namun berbagai komponen elektronik yang berisi program pun telah di sematkan kedalam dunia otomotif. Mulai dari sistem pembakaran bahan bakar hingga sistem keamanan dan kenyaman pengguna otomotif.

Para pecinta otomotif khusunya di kota palu ini sudah banyak memodifikasi kendaraan nya dengan berbagai macam teknologi terbaru dalam dunia otomotif. Tentunya teknologi terbaru pada dunia otomotif di harapkan sangat berperan penting penting terhadap kepuasan penggunanya. Berikut adalah contoh perkembangan teknologi pada era saat ini.

  • Auto Driver

Teknologi auto driver Ialah kendaraan yang dapat beroperasi dengan aman dan efektif tanpa perlu dikendalikan oleh manusia. Teknologi ini menggunakan sensor antara lain: Global Positioning System, kamera video, LIDAR, dan RADAR.

  • Mobil Listrik

mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnyaMobil listrik memiliki beberapa kelebihan yang potensial jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam biasa. Yang paling utama adalah mobil listrik tidak menghasilkan gas buang. Karena mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar minyak

  • Injeksi bahan bakar

Injeksi bahan bakar adalah sebuah teknologi yang digunakan dalam untuk mencampur dengan udara sebelum dibakar. Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin. Injeksi menggunakan banyak sensor untuk memonitor kondisi mesin, dan sebuah unit kontrol elektronik menghitung jumlah bahan bakar yang diperlukan. Kelebihan injeksi bahan bakar antara lain mengurangi gas buang, daya mesin lebih besar, lebih irit bahan bakar.

 Teknologi otomotif sangat berperan penting dalam keamanan dan kenyamanan transportasi . Teknologi yang akan hadir di masa mendatang di harapkan untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pengguna otomotif. Apalagi dalam zaman milenial ini semua serba teknologi canggih, mungkin di masa mendatang para produsen otomotif dapat mengembangkan produknya dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi. (TI_19_Palu