Mohon tunggu...
Muhammad Fadhli
Muhammad Fadhli Mohon Tunggu... Wartawan Musik

Pengamat Musik

Selanjutnya

Tutup

Musik

Grup Nasyid Terbaik Sumatra Asal Medan Tampil di Fesyar 2019 Surabaya

15 November 2019   00:23 Diperbarui: 15 November 2019   00:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Grup Nasyid Terbaik Sumatra Asal Medan Tampil di Fesyar 2019 Surabaya
Para personal NuZhic. (Dok. Istimewa)

PADANG - Surabaya menjadi kota penyelenggara acara puncak Festival Ekonomi Syariah (FESYAR) Indonesia di tahun 2019 ini, mewakili pelaksanaan untuk regional Jawa. Kegiatan sukses digelar dari tanggal 6 - 9 November 2019 di Grand City Convex Surabaya.

Fesyar 2019 yang ditaja oleh Bank Indonesia, untuk pelaksanaan regional Sumatra telah digelar di Palembang, sedangkan untuk Kawasan Timur Indonesia di Banjarmasin. Fesyar Indonesia 2019 mengangkat tema 'Mendorong sinergi terintegrasi antar pesantren dan industri halal dalam pengembangan ekonomi syariah'.

NuZhic sebagai grup nasyid terbaik di Sumatera saat ini yang berhasil meraih juara 1 pada lomba nasyid Fesyar 2019 di Palembang, diundang tampil pada Fesyar 2019 di Surabaya. Penampilan Nuzhic membawakan beberapa lagu ikut memeriahkan acara pada hari penutupannya, Sabtu (9/11/2019).

Saat kami wawancarai, Kamis (14/11/2019), Habib, salah seorang personal NuZhic mengatakan, "Acara ini sangat bagus sekali. Selain kami, juga ada penampilan utusan dari Nusa Tenggara Timur dan pulau Jawa. Sehingga keberagaraman ini menghadirkan keindahan tersendiri."

"Kami berusaha memberikan penampilan yang terbaik untuk membuat bangga Provinsi Sumatera Utara dan para munsyid di Kota Medan," kata Habib.

NuZhic adalah grup nasyid asal Kota Medan, berdiri sejak tahun 2014. Saat ini memiliki tiga orang personal; Habib, Fadly, dan Fikri. Semua personalnya  berasal dari Medan.

"Pada Fesyar 2019 di Surabaya ini kami tampil featuring dengan Yunan, pegiat beatbox dari Medan. Kami membawakan lagu Padamu Kubersujud (Afgan), Unik  (Maidani), dan selawat," kata Habib.

Habib juga mengatakan, "Untuk memberikan penampilan yang terbaik, selain mempersiapkan diri dan mental, sebelum perform kami melihat venue dan stage, serta cek sound. Dan kami juga berdoa kepada Allah SWT, agar kami diberikan kesiapan mental dan tidak sombong, serta disiplin dalam mengikuti latihan yang telah kami jadwalkan. Kami selalu mengurangi ego masing-masing, sadar bahwasanya kita tim, setiap kita mempunyai peran yang sama untuk dapat memberikan penampilan yang terbaik."

"Alhamdulillah, kesiapan panitia sangat bagus, dan tepat waktu dalam penyelenggaraannya," kata Habib.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x