Mohon tunggu...
Muhammad Asyraf
Muhammad Asyraf Mohon Tunggu... Lainnya - Smp 4

Aku mau tidur

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Biografi Diri Sendiri

12 November 2023   21:35 Diperbarui: 12 November 2023   22:22 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Halo, saya bernama muhammad asyraf alaydrus. Saya seorang siswa di sekolah bernama SMP negeri 4 samarinda. Saya sering di panggil acop dengan teman-teman saya dan juga keluarga saya. Pelajaran yang saya sukai di sekolah adalah matematika. Saya menyukai matematika karena menurut saya, di pelajaran matematika lebih banyak tugas yang memerlukan praktek daripada mengingat sesuatu. Dan juga pelajaran yang saya tidak sukai adalah ppkn dan ips. Alasannya hampir mirip dengan alasan saya suka matematika, karena di ppkn dan ips lebih banyak mengingat atau menghafal sesuatu daripada praktek.

Disekolah saya ikut 2 eskul, yaitu, English Club dan Teater Club. Pertama, saya masuk eskul english club karena saya ingin tahu, apa saja sih yang saya belum tahu tentang bahasa inggris?, dan juga orang macam apa saja yang masuk eskul english club? Setelah saya masuk di eskul english club, tidak hanya saya mendapat jawaban untuk semua pertanyaan saya, saya menjadi pengurus untuk english club. Kedua, saya masuk eskul teater baru-baru ini karena saya penasaran, apa maksudnya dari nama teater?, kegiatan apa saja yang mereka lakukan di eskul teater? Karena ingin sekali untuk mendapatkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini, akhirnya saya pun masuk. Dan saya pun menemukan bahwa kegiatan orang-orang eskul teater adalah akting. Oleh karena itulah mengapa nama eskulnya adalah eskul teater. 

 Saya memiliki hobi, yaitu adalah, bermain catur, dan bermain video game. Pertama, saya pertama kali mengenal catur dari youtube, dari seorang youtuber bernama GothamChess. Dari situ saya jadi terkagum dengan catur, dan ingin mepelajari cara bermain catur. Dari sekarang saya masih belajar strategi-strategi bermain catur. Saya bercita-cita untuk bisa membuat grub chess club, dimana orang-orang bisa bermain catur secara bersama dan juga belajar catur bersama. Kedua, saya menyukai bermain game untuk menghabiskan waktu luang, saya lebih menyukai bermain game di komputer dari pada di hp, karena menurut saya, keyboard dan mouse lebih enak untuk di kontrol daripada touchscreen di hp. 

Dari kegiatan-kegiatan yang saya cintai, membuat hidup saya lebih enak untuk di jalani. Dari english club, teater, catur, game, saya menyayangi kegiatan-kegiatan ini sepenuh hati saya. Jika saya belum mencoba hal-hal yang seperti ini, saya tidak tahu, apakah hidup saya akan sebahagia ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun