Mohon tunggu...
Muhammad ArsyaNaufal
Muhammad ArsyaNaufal Mohon Tunggu... Guru - akun untuk posting blog

siswa labschool

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kegiatan Ramadan

17 Mei 2019   11:31 Diperbarui: 17 Mei 2019   11:49 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum wr .wb pada hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan kegiatan saya pada bulan ramadhan . pertama tama saya ingin mengucapkan marhaban ya ramadhan , semoga ramadhan ini membawa berkah dan semua dosa kita diampuni. 

Kegiatan kegiatan saya di bulan suci ini belum banyak karena sekarang saya baru memasuki hari ke 12 puasa . tetapi bukan tidak ada . pada hari pertama aku mengaji dan sholat taraweh di masjid dekat rumah yaitu masjid al khair duren sawit . aku sholat taraweh di masjid tersebut tiga hari berturut turut . pada hari keempat aku jatuh sakit dan tidak bisa sholat di masjid . saat aku sakit , ayah ku pergi ke masjid sehingga aku harus sholat taraweh sendiri .

Pada hari keempat aku juga harus masuk sekolah . aku jatuh sakit karena aku sekolah dan tidak makan sahur Yang cukup sehingga aku lemas dan sakit . aku harus meminum obat antibiotik tiga kali sehari sehingga aku meminumnya setelah sahur , saat buka puasa , dan sebelum tidur . obat itu harus aku minum selama delapan hari . 

Pada hari ke lima yaitu hari jumat aku tidak bisa masuk sekolah karena sakit . saking sakitnya aku tidak bisa keluar dari tempat tidur . dari hari pertama aku mencoba untuk murajaah surat surat al quran juz 30 . pada saat ini aku sudah me-murajaah juz 30 khatam sekali dan ingin khatam lagi

Sekarang aku baru memasuki surah al ghasyiah . aku me-murajaah setiap habis sholat  dan sampai sekarang aku masih belum ketinggalan satu puasa . pada hari ini sekolahku ( smp labschool Jakarta ) mengadakan buka puasa bersama yang wajib diikuti oleh semua siswa kelas 7 dan 8 . aku akan mengadakan acara ini pada jam 4 sore dan aku akan mengikuti dengan ibuku . insyalaah aku akan mengadakan buka puasa di rumah ku untuk kaum yatim dan dhuafa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun