Mohon tunggu...
Thanozhyy▪BHY
Thanozhyy▪BHY Mohon Tunggu... Thanos oi oi seperti bola ping pong

Bersama thanos kita menang

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Bukan Hanya Hati Kita yang Panas, tapi Bumi pun Bisa Panas!

25 Oktober 2019   18:00 Diperbarui: 25 Oktober 2019   18:08 69 0 5 Mohon Tunggu...
Bukan Hanya Hati Kita yang Panas, tapi Bumi pun Bisa Panas!
radarjonggol.com

Seperti yang kita ketahui selama ini, Inonesia telah mengalami Kenaikan suhu secara intens dalam beberapa waktu yang singkat. tak hanya Negara Indonesia, duniapun juga mengalami hal yang serupa.  Peristiwa kenaikan suhu yang drastits ini, terjadi akibat efek rumah kaca yang menyebabkan menipisnya lapisan ozon serta meningkatnya polusi udara, selain itu juga dikarenakan banyaknya penggunaan gas freon (CFC) oleh manusia, dan bertambahnya jumlah limbah plastik di bumi kita tercinta.

Di Indonesia, fenomena Global warming sendiri sudah mengakibatkan dampak buruk seperti kekurangan air bersih dan juga kekurangan air minum. Dampak negatifnya bukan hanya pada kita saja, tetapi juga berdampak pada kehidupan makhluk hidup lainnya. 

Baru-baru ini terjadi kebakaran hutan yang terpicu oleh pemanasan global sebenarnya bukan kesalahan pemanasan global sepenuhnya tetapi kesalahan dia yang ninggalin kita...eits maaf out of the topic.SERIUS! tapi disebabkan oleh ranting yang patah dan bergesek pada tanah dan memicu percikan api yang mengakibatkan hati ini terbakar...hehe sorry maksud kita mengakibatkan kebakaran.sama seperti hati dong yang patah dulu lalu terbakar heuheuheu..

Melihat kondisi yang parah sekali terutama di indonesia.Yang domisili di surabaya pasti tau dong kalo pada tanggal 13 oktober suhu mencapai 40 derajat sampai diberitakan bahwa itu hari tanpa bayangan.Coba kalo hari tanpa bayangan jadi hari nasional .bisa-bisa kita semua libur selamanya. apalagi hari tanpa bayanganmu wkwkwkw

Dari banyak dampak ini kita harus bisa belajar dari banyak hal dan membuat kita lebih was was terhadap setiap tindakan yang akan kita lakukan dan kita lebih visionerdalam menghdapi suatu permasalahan yang terjadi dan setiap tindakan yang akan dilakukan.sama seperti ucapan kita ke doi kalo kita gak hati hati akhirnya pun akan bermasalah.tapi tetap bagaimanapun juga kita harus belajar dari semua kesalahan.

Kita berfikir bahwa pemanasan global ini perlu diatasi karena sudah terjadi.sama seperti usaha kalian dapetin mantan lagi dehh.Kalian sadar bahwa siang hari akhir akhir ini terasa sangat lah panas cuaca bersuhu sangat tinggi  membuat global warming badan kita gerah,hati n ikut gerah apalagi siang siang liat dia sama doinya yang baru jalan bareng mbleeew.

Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak dari global warming mungkin lebih tepatnya mencegahnya semakin parahnya global warming tersebut. salah satunya adalah tidak sering mungkin menggunakan kendaraan bermotor,ya masa kalian beli elpiji didepan rumah masih pake motor heuheuheuheu.

Setelah sekian lama otak ini berpikir untuk doi akhirnya tuhan membukakan pikiran kita untuk memberikan inovasi dan solusi untuk dunia ini,untuk mengatasi rasa malas kalian membeli elpiji di depan rumah dengan jalan kaki meskipun itu sehat.Salah satu inovasi yang kami berikan adalah mengurangi polusi dan memanfaatkan energi dari matahari tersebut.

semisena.com
semisena.com
Kendaraan tenaga Surya

Pasti boring ya dengan inovasi ini?memang sudah ada kendaraan bertenaga surya tapi tidak ada yang memiliki iovasi seperti kita.bahan dari kendaraan ini akan kami dapat dari hasil daur ulang sampah yang tidak dapat digunakan lagi seperti plastik dan lain lain.kita akan buat baan yang sangat solid kuat dan tidak mudah rusak meskipun tidak sekuat besi.nanti kita eri penyimpanan energi jadi meskipun malam mobil atau motor ini masih bisa berjalan seperti biasanya.

Ada kekurangan dari mobil ini yaitu ketika hujan mobil bisa rusak atau kena banjir jadi kita akan membuat perlindungan sekompleks mungkin untuk melndungi kapasitor,mesin,dan panel surya.Dan semoga jika kita diberi kesempatan oleh tuhan kita akan berusaha membuat sebisa mungkin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x