Mohon tunggu...
Muhammad Afnan
Muhammad Afnan Mohon Tunggu... Manusia biasa

Belajar, berusaha, berdoa.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sendiri Jangan Bersedih

16 Juli 2020   20:47 Diperbarui: 17 Juli 2020   14:18 48 2 0 Mohon Tunggu...

Banyak yang bilang bahwa sendiri itu tidak bahagia. Kata siapa? Padahal sendiri itu bisa bahagia. Dalam hidup ini itu ada kalanya kita memilih untuk sendiri dahulu, bukan berarti kita lagi tidak bahagia tapi dengan begitu semua kesedihan, luka hati, rasa sakit akan mudah terobati dan hilang.

Kadang bahagia itu tercipta dari kesendirian, dari kesendirian kita bisa merenungi apa saja yang harus dilakukan untuk hidup yang lebih baik, dari kesendirian kita belajar bahwa bahagia tidak selalu bergantung pada orang lain, dari kesendirian kita bisa lebih "Spoiling myself" 

Salah satu kebahagiaan sesungguhnya ialah bisa menerima kenyataan bahwa kesendirian bukan akhir dari kehidupan, tak mesti berdua untuk bisa bahagia, tak mesti bersama untuk bisa mencinta. Dari kesedihan juga bisa belajar mencintai diri kita terlebih dahulu.

Dokpri
Dokpri
Perlu sedikit memberi waktu pada kisah yang telah usai agar kita tau rasanya merindu, agar kita menghargai setiap waktu yang tersisa, agar kita terbiasa untuk memahami setiap hal yang terjadi diantara kita. Percayalah semesta tau bahwa kamu dan aku akan menjadi "kita" tapi sedang dipisahkan karna waktu yang belum tepat, agar bisa bersama untuk selamanya. 

Suatu saat nanti kesendirian ini akan berakhir pada waktunya dan kita akan menemukannya, seseorang yang sudah diciptakan untuk kita. Jadi bersabarlah, berdoa, berusaha itu kunci bahagia yang sederhana.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x