Mohon tunggu...
Muhammad Naufal Aslam
Muhammad Naufal Aslam Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UIN SUKA Ilmu Komunikasi (21107030034)

Be Humble

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Liga Champions: Liverpool Kalahkan Tim Kuda Hitam

28 April 2022   06:57 Diperbarui: 28 April 2022   07:06 172 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Instagram @liverpoolfc

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa 2021/2022 antara Liverpool dan Villarreal sudah berakhir, Liverpool berhasil membuka jalan lebar menuju final Liga Champions setelah mengalahkan tim kuda hitam Villarreal dengan skor 2-0. Pertandingan dilangsungkan di Anfield, Kamis (28/04/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal laga, Liverpool yang bermain menyerang sejak awal laga dibuat kesusahan oleh Villarreal dengan pertahanan yang kokoh. 

Villarreal yang notabennya adalah tim kuda hitam terlihat kesulitan ketika meladeni permainan menyerang Liverpool. Liverpool berhasil menang dengan gol bunuh diri dari Pervis Estupinan di menit 53’ dan gol Sadio Mane di menit 55’.

Wakil dari Spanyol ini tidak diprediksi bisa mencapai semifinal Liga Champions, namun dengan sangat mengejutkan mereka berhasil menyingkirkan unggulan unggulan lainnya seperti Juventus dan Bayern Munchen, mereka mengalakan Juventus di babak 16 besar dengan agregat skor 4-1.

Selanjutnya di babak 8 besar berhasil memperdayai Bayern Munchen dengan agregat 2-1. Perjalanan luar biasa skuad Unai Emery mencapai babak semifinal kembali dihadang oleh lawan yang lebih berat lagi, yaitu Liverpool.

Pertandingan tadi memperlihatkan betapa kokohnya pertahanan Villarreal terhadap serangan serangan yang dilancarkan The Reds, membuktikan bahwa Villarreal memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan bagi Liverpool. 

Kita tunggu saja bagaimana pertandingan leg kedua yang akan digelar di Estadio de la Cerámica, markas Villareal, Rabu (4/5/2022) dini hari.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga, mereka bermain dengan permainan mereka dengan bola bola pendek untuk membongkar pertahanan Villarreal. 

Dalam sepuluh menit pertama Liverpool memiliki 2 momentum yang cukup membahayakan gawang tim tamu, namun serangannya masih bisa dihentikan oleh pertahanan Villarreal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan